Loading...
MASIGNCLEANSIMPLE101

Desainer Songket dan Tenun Berikan Cinderamata Kepada Anies Berupa Kain Songket Khas Betawi

Foto : Desainer Kain Songket dan Tenun. Hj. Anna Mariana. SH. menyerahkan Cinderamata berupa kain Songket kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam acara Lebaran Betawi 2018 di Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta. Minggu (29/7/2018)

Jurnal34news.com
, Jakarta- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri perayaan Lebaran Betawi 2018 di Perkampungan Budaya Betawi, Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Kedatangan Anies disambut dengan tradisi palang pintu.

Pantauan jurnal34news.com, di lokasi Anies hadir sekira pukul 10.30 WIB dengan mengenakan baju 'Sadariah' khas Betawi berwarna hitam dan di dampingi sang Istri Ferry Farhati yang mengenakan kebaya 'Ncim' berwarna merah muda.

Setibanya di lokasi keduanya langsung masuk ke dalam areal Setu Babakan. Kehadiran Anies pun sontak membuat masyarakat berkumpul untuk sekadar memfoto mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.

Nampak ribuan orang berkumpul di kawasan Setu. Mereka hadir dari berbagai wilayah yang ada di Jakarta. Acara juga diisi dengan makanan khas seperti dodol betawi, kerak telor, toge goreng yang menjadi ciri khas Betawi.

Dalam kesempatan, Desainer Songket dan Tenun, Hj. Anna Mariana. SH. mengatakan Alhamdulillah lebaran betawi kali ini lebih semarak, lebih meriah, lebih berkembang memang inilah tujuan saya hadir supaya bisa lebih mensuport dan membantu mewarnai budaya betawi di Jakarta.

Dari tahun ke tahun suasana berbeda dan juga yang saya tampilkan kali ini memang berbeda, yang spektakuler lebih grande dan untuk menyambut kemerdekaan RI," ucap Desainer Songket dan Tenun. Hj. Anna Mariana yang turut hadir dalam meriahkan Lebaran Betawi 2018 di Setu Babakan Jagakarsa, Jakarta Minggu (29/7/2018).

Lanjut Anna Mariana mengatakan, saya membuat desain-desain dari tenun dan batik yang bahan dasar dari tenun, kemudian saya lukis hingga seperti batik bernuansa merah putih

Tadi saya memberikan cinderamata kepada Gubernur DKI Anies Baswedan dan Istri Ferry Farhati berupa kain Songket dari saya, spesial desain dengan tema Kemerdekaan," ucap Anna

Untuk memperkenalkan tenun dan songket supaya beliau tidak lupa bahwa tenun dan songket ini sudah berkembang dari tahun ke tahun, kita memberikan cinderamata. Harapannya beliau mengenal, melihat bahwa sejauh mana perkembangan-perkembangan yang sudah saya buat selama ini terhadap tenun dan songket betawi,” tutur Anna.

Alhamdulillah Gubernur DKI Anies Baswedan sempat memberikan selamat kepada saya, dan saya sangat senang sekali waktu diminta untuk membantu mensuport kegiatan-kegiatan DKI Jakarta," ungkap Anna.

Khususnya untuk meningkatkan kebudayaan-kebudayaan betawi lebih meriah lagi beliau (Anies Baswedan) juga mengucapkan terima kasih, berserta Istri Ferry Farhati. Harapannya tidak sampai disini ingin kerja sama lebih jauh untuk mengembangkan tenun dam songket betawi yang sudah lahir," pungkas Anna.

Penulis : Agung Nugroho
Editor    : Witra
Share This Article :

KASUS NARKOBA