Loading...
MASIGNCLEANSIMPLE101

IKA UNS Menggelar Malam Budaya Ketoprakan Dengan Lakon "KEMBANG LARAS PURA KENCANA"


Foto : Acara Di Taman Osmar Ismail Rasuna Said
Jurnal34news.com - Masih dalam rangka Halal bihalal, pada tanggal 16 Juli 2018 Ikatan Keluarga Alumni (IKA) UNS merayakan dengan warna lain, yaitu menggelar pentas budaya ketoprak UNS Plus dengan menampilkan para tokoh nasional yaitu Rektor UNS Prof.Dr. Ravik Karsidi, para pembantu rektor, Dekan, para Alumni UNS hingga dokter Terawan yang super terkenal karena profesinya, masih sempat main ketoprak.
Acara dibuka oleh Budi Harto ketua umum Ikatan Keluarga Alumni UNS Solo didampingi Ketua Yayasan IKA UNS Ir. Joko Suranto menyerahkan sumbangan bea siswa 400 juta rupiah untuk para mahasiswa yang kurang mampu yang diterima oleh rektorat UNS.
Perhelatan yang diambil dari kisah pembangkangan seorang Demang yang putus asa karena Rajanya (diperankan Pak Rektor UNS) dianggap menelantarkan warganya, maka akan dibuat ontran ontran. Sang raja yang bijaksana mengutus puteranya untuk menemui Demang tadi.
Singkat cerita sang pengeran yang tampan sampai di Kademangan dan bertemu putri Demang yang bernama roro Kembanglaras berwajah cantik jelita, mampu meluluhkan hati pangeran.

Maka Demang dan kerabat akhirnya sowan ke sang raja berakhir pada perjodohan dan masukan ki Demang sangat di perhatikan untuk ditindak lanjuti.

Pepatah mengatakan ketika kebuntuan politik, sosial terjadi maka harus dicari solusi terbaik, agar hasil tercapai tanpa korban dua belah pihak.

Ketua bidang Sosial IKA UNS Eko Nugroho sebagai koordinator panitia mengucapkan terimakasih kepada Bapak Rektor UNS dan jajarannya Dr.dr.Terawan, Irjen Kemen Ristek Dikti Prof. Jamal Wiwoho, Dirjen Dukcapil Zudan Fakrullah, Motivator Tung Desem Waringin, Harianto Ketua Bidang Ketenagakerjaan APINDO dll para Alumni yang tidak dapat disebutkan satu persatu atas partisipasinya menjadi pemeran di Ketoprak UNS Plus, seperti yang dituturkan kepada Jurnal34news.com di Jakarta. (Sestri/Dea)
Share This Article :
JURNAL34NEWS

KASUS NARKOBA