Loading...
MASIGNCLEANSIMPLE101

Jimly Asshiddiqie:RTH Kali Jodo Agar Menjadi Inspirasi Untuk Wilayah Lain

Jakarta,jurnal34news.com - Hari ini Acara Puncak dari segala perlombaan senam dan tari kreasi kebudayaan yang diselenggarakan Garda Bintang Timur selama tiga Hari di RTH kalijodo Jakarta. Minggu, (7/10/2018).

Dihari ketiga dihadiri Calon legislatif Dewan Perwakilan Daerah Tingkat Provinsi DKI Jakarta Drs. Jimly Asshiddiqie dan artis serta atlet peraih medali emas di Asian Games 2018 Doli.

Jimly asshiddiqie mengatakan pada wartawan pokja forwarta kalijodo saat ditemui usai senam bersama pagi tadi ini kan menjadi inpirasi daerah lain. bukan hanya Jakarta barat utara, tapi Jakarta timur dan pusat, ruang terbuka dengan perhatian, yang memberi perhatian ya pemerintah.

"Kita tidak hanya butuh rumah tinggal tempat bekerja dan tempat belajar. Tapi kita bersosialisasi, itulah yang di sebut sebagai ruang public, nah ruang public ini contohnya memanfaatkan tempat yang tidak berguna tahu malah ini dulu kali jodoh di reformasi dan di perbaiki hingga menjadi ruang terbuka seperti ini termasuk ibukota lain di Indonesia member perhatin infrastruktur,"katanya.

Jadi lanjutnya kalau orang membangun infrastruktur jangan hanya jalan dan jembatan jangan it uterus yang di pikirkan, tapi bangun ruang terbuka untuk infrastruktur social dan itu harus di pikirkan oleh pemerintah di seluruh Indonesia.

"Bagaimana DPD bisa mendorong semua daerah untuk merubah mindset untuk membangun kota dan daerahnya, jangan hanya berpikirnya uang, ekonomi, APBD, Jangan itu saja yang di pikirkan, tapi pikirkan masa depan masyarakat Indonesia, Jadi urban society masyarakat kota membutuhkan fasilitas kehidupan bersama ya salah satu nya ini,jadi DPD selama ini kurang berfungsi kayak nggak ada kerjaan maka banyak orang berpikir DPD di bubarkan saja. Ini sebenarnya salah urus saja, karena saya sejak awal menggagas berdirinya DPD ini, awalnya namanya DUD Karena zaman orde baru ada utusan daerah, maka di buat namanya Dewan Utusan Daerah tapi kalau di penduduk namanya jadi DUD Maka dirubahlah namanya menjadi DPD." ujarnya.

Dulu sejak awal itu konsepnya tidak seperti sekarang ini karena orang sekarang ini sudah banyak yang salah urus.

"Maka kalo saya terpilih dan di percaya oleh rakyat di izinkan oleh ALLAH akan kita perbaiki untuk indonesia lebih baik lagi,"tambahnya.

Ketua Garda Bintang Timur Jamaluddin (Daenk Jamal) merasa senang dengan kedatangan Prof. Dr. H. Jimly Asshiddiqie S. H dalam acara senam pagi bersama dengan komunitas emak-emak (ibu-ibu) yang tergabung dalam kjs pelangi kalijodo.

"Saya senang kedatangan beliau sangat Memberikan motifasi dan semangat tuk kami semua. Kami Garda Bintang Timur dan komumitas emak" kjs pelangi kalijodo siap mendukung sosok kepemimpinan beliau sebagai caleg DPD RI DKI Jakarta."kata Daenk Jamal sapaan akrab Jamaluddin yang juga sebagai ketua KJS Pelangi Kalijodo.

(FORWARTA KJ)
Share This Article :

KASUS NARKOBA