Loading...
MASIGNCLEANSIMPLE101

Anak Binaan Di LPKA Tangerang, Dapatkan Beasiswa Perguruan Tinggi


Jurnal34news.com -- Kota Tangerang | Banten -- Patut diacungkan jempol, pembinaan dan perhatian yang baik dapat merubah emas menjadi Intan permata yang nilainya sangat tinggi, potret tersebut seperti halnya yang terjadi pada Putra Aldiansyah yang merupakan salah satu anak binaan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA I) Tangerang dan pada tahun 2017 mendapatkan ranking 4 (empat) pada kejuaraan tehnik sepeda motor tingkat SMK binaan Honda se - Jakarta dan Tangerang.

Bahkan prestasi Putra Aldiansyah bertambah gemilang, setelah lulus dari sekolah menengah, dirinya mendapatkan beasiswa untuk kuliah di Perguruan Tinggi berkat kepedulian masyarakat yang melihat dan mendengar prestasi prestasi dari Putra Aldiansyah

Hal tersebut seperti yang diungkapkan oleh Kepala sesi pembinaan LPKA Tangerang yang akrab disapa Bunda Herti, bahwa Putra Aldiansyah (PA) setelah lulus dari SMK Istimewa melanjutkan kuliah di Perguruan Tinggi (PT) melalui program beasiswa.

" Setelah menyelesaikan pendidikannya di SMK Istimewa, hari ini Senin (1/10) sudah bisa mengikuti kegiatan perkuliahan di Perguruan tinggi Lepisi strata I Manajemen melalui program beasiswa, " Ungkapnya ke awak media ini.

Lebih lanjut, sosok wanita ramah nan terkenal sangat keibuan dalam membina anak anak di LPKA Tangerang tersebut, menambahkan, beasiswa diperoleh oleh PA disebabkan adanya kepedulian masyarakat luar akan pentingnya dunia pendidikan.

" Ketua Yayasan Bhakti Anindya yang membawahi perguruan tinggi Lepisi, ibu Puri adalah orang yang sangat berjasa dalam program beasiswa ini, karena beliaulah yang menanggung seluruh pembiayaan perkuliahan selama 4 tahun, " Imbuhnya ramah.

Masih kata Bunda Herti, Ibu Puri sangat perduli dengan masa depan Anak anak yang telah tercoreng karena melakukan tindakan melanggar hukum, karena menurutnya Anak anak binaan di LPKA Tangerang tetaplah seorang anak penerus bangsa.

" Kami dari pihak LPKA sangat bersyukur karena apa yang kami sampaikan tentang keinginan kami untuk bisa menyekolahkan Anak Binaan sampai ke perguruan tinggi direspon dengan baik oleh ketua yayasan Bhakti Anindya, " terangnya.

Lanjut Bunda Herti yang juga terkenal hobby santuni anak anak Yatim piatu serta berbagi terhadap sesama yang membutuhkan atau mengalami kesulitan ini, pihaknya berharap kedepannya bentuk kepedulian masyarakat luar terhadap anak anak binaan di LPKA Tangerang dapat terus meningkat.

" Harapan kami, semoga ada Anak anak Binaan yang lain yang dapat mengikuti kegiatan perkuliahan dengan beasiswa kelak, dan lebih banyak lagi kepedulian masyarakat luar terhadap Anak anak yang bermasalah dengan hukum, " Tandasnya. (Wit)
Share This Article :

KASUS NARKOBA