Loading...
MASIGNCLEANSIMPLE101

Begini, Pesan Kapolsek Karawaci Saat Jadi Pembina Upacara Di SMK 1 Voctech




Jurnal34news.com - Kota Tangerang | Banten - Upaya membangun hubungan Polri bersama seluruh elemen masyarakat, tak terkecuali masyarakat lingkungan sekolah atau dunia pendidikan, Apara kepolisian dari Polres Metro Tangerang Kota melalui Polsek Karawaci, terlihat menggelar Polkiss, di SMK 1 Voctech, Jalan Proklamasi, No.55, RT 06, RW 09, Kelurahan Cimone, Karawaci, Kota Tangerang. Senin (29/10) Pagi.

Diketahui, kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Karawaci Kompol Abdul Salim SH ini, merupakan Program Polkiss (Polisi Kunjungi Sekolah Sekolah) salah satu program unggulan dari Kapolres Metro Tangerang Kombes Pol Harry Kurniawan SIK. MH, selain Polsantren, Polmasjid dan program humanis lainya.

"Atensi dari Bapak Kapolres, agar para Kapolsek menjadi pembina Upacara ke sekolah sekolah yang ada diwilayahnya serta menyampaikan pesan pesan kamtibmas, sebagai perwujudan Polkiss, kegiatan upacara tersebut dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda yang ke 90 yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2018," terang Kompol Abdul Salim ke awak media ini, ramah.


Terpantau dilokasi, orang nomer satu di jajaran Polsek Karawaci (Kapolsek) yang terkenal dekat dengan Ulama, tokoh Agama, Pemuda, Masyarakat serta warga diwilayah hukumnya ini, dalam amanatnya di upacara hari sumpah pemuda 2018 tersebut, menyampaikan tentang sejarah Sumpah pemuda, serta berpesan agar siswa-siswi berprestasi dalam belajar, hindari dan Jauhi Narkoba, senantiasa menghormati Bapak dan ibu guru dan sesama teman (tenggang rasa)

"Diharapkan agar selalu hindari Narkoba, berhati hati dijalan raya guna menghindari terjadinya Kecelakaan, agar selalu memakai helm dan melengkapi surat-surat dan kelengkapan kendaraan, bagi yang belum memiliki SIM (surat ijin mengemudi) agar tidak mengendarai kendaraan bermotor, termasuk menghormati Guru," paparnya disambut antusias ratusan murid dalam upacara.

Lebih jauh, Perwira bunga melati satu dipundaknya (Kapolsek) yang akrab dipublik hobby santuni anak anak Yatim piatu dan kaum Dhuafa ini, melaui hari sumpah pemuda 2018 pihaknya mengharapkan para siswa mampu berprestasi dalam belajar serta kegiatan ektra kurikuler di sekolah, termasuk berpesan untuk hati hati menyikapi berita bohong (hoax)

"Berharap agar siswa-siswi berlomba - lombalah dalam mengukir prestasi demi masa depan, dan bila liburan sekolah agar dimanfaatkan waktu untuk hal hal atau kegiatan yang positif seperti kegiatan seni budaya, keagamaan, pramuka, maupun kegiatan lain yang bermanfaat. Hati hati dalam menggunakan media sosial dan hindari pengiriman berita Hoax," Himbaunya.

Di akhir kegiatan, perwira senior Polri yang pernah dinas di Resmob Polda Metro Jaya (Kapolsek) tersebut, nampak membagikan bingkisan hadiah kepada siswa yang hafal kalimat Sumpah Pemuda dan Pancasila serta Hari lahirnya.

Terpisah satu dewan guru SMK 1 Voctech menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas perhatian dan pesan pesan terhadap anak didiknya dari Kapolsek Karawaci Kompol Abdul Salim SH di SMK tempatnya mengajar.

"Apresiasi dan terima kasih atas perhatian dari Bapak Kapolsek Karawaci kepada anak didik kami, berharap kedepanya semakin lebih baik lagi dalam Melayani, Mengayomi, Melindungi masyarakat," tutupnya.(by)
Share This Article :

KASUS NARKOBA