Loading...
MASIGNCLEANSIMPLE101

Dialog Interaktif Dandim Bersama Danlanal Cilacap Menyambut HUT TNI ke 73 di Radio "Yes Radio FM"




Jurnal34news.com -- Cilacap - Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf Yudi Purwanto bersama Danlanal Kolonel Laut Teguh Iman Wibowo, mengisi acara Dialog Interaktif edisi menyambut HUT ke 73 TNI tahun 2018 di Radio " Yes Radio FM 104.2 Cilacap Jln. MT. Haryono Kelurahan Lomanis, Cilacap, Rabu (3/10).

Acara yang bertema Menyambut HUT ke-73 TNI itu, menyampaikan beberapa progam unggulan yang dilakukan oleh TNI khususnya Satuan Kodim 0703/Cilacap dan Lanal Cilacap didalam menyambut perayaan hari jadi TNI. Dari Kodim sendiri, telah dilaksanakan beberapa kegiatan seperti Bakti Sosial Donor Darah, KB kesehatan, Karya Bakti, Sepeda Santai, Do'a Bersama serta Ziarah ke TMP Surengrono.

" Kedepan, kita juga akan melaksanakan kegiatan Operasi Katarak dengan menggandeng Persatuan Dokter Spesialis Mata Indonesia dari Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan melalui Babinsa, kabar gembira ini telah disosialisasikan kepada warga binaannya terutama kepada penderita sakit mata katarak," terang Dandim

Selain itu, dalam dialog interaktif tersebut, Dandim Yudi Purwanto menyampaikan peran Kodim  didalam membantu Pemda di dalam mensukseskan progam pembangunan dalam bidang Insfrastruktur diantaranya melalui progam TMMD dan karya bhakti. Hal itu bertujuan agar masyarakat lebih bisa membangun dan merasa memiliki dengan sifat kegotong royongan serta terjalinnya kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Terkait pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019, Dandim menegaskan kembali tentang Netralitas TNI serta jaminan keamanan dan ketertiban wilayah Kabupaten Cilacap. " Pengalaman itu sudah dibuktikan oleh TNI khususnya wilayah Kabupaten Cilacap dan kedepannya kita akan terus memaksimalkan dalam mewujudkan situasi Kamtibmas menjelang Pileg dan Pilpres 2019, agar masyarakat merasa nyaman didalam melaksanakan pesta demokrasi ini, " tandasnya. (Urip)


Share This Article :

KASUS NARKOBA