Loading...
MASIGNCLEANSIMPLE101

Gk Foundation sukses menyelenggarakan Acara Rawatan Negeri, - Hutan Kaya, Lingkungan Terjaga, Rakyat Sejahtera

Jakarta,jurnal34news.com-GK Foundation mengadakan acara yang bertajuk rawatan negeri - Hutan kaya, Lingkungan terjaga, Rakyat sejahtera, yang di selenggarakan di jakarta Sabtu (6/10/18) di Area Arboretum, Kantor Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Acara rawatan negeri tersebut berlangsung selama satu hari yang berisikan Workshop, Exhibition, Presentation, Experience dan Sharing session yang dihadiri oleh beberapa perwakilan seperti dari kementerian lingkungan hidup dan kehutanan (KLHK),GK Milenial,GK Ladies, Kader GKHI, serta dari perwakilan SMA dijakarta, dan serta tamu undangan.

Acara rawatan negeri seyogyanya akan dihadiri dan dibuka oleh Menteri LHK Dr.Ir.Siti Nurbaya Bakar, M.Sc selaku menteri lingkungan hidup dan kehutanan namun  berhalangan hadir karena tugas yang tidak bisa ditinggalkan, meskipun tanpa kehadiran menteri LHK, acara rawatan negeri tetap berjalan sesuai rencana.

Dalam kesempatan tersebut GK Foundation memperkenalkan kelompok kerja “Galang Komunitas Hijau Indonesia”, (GKHI) sebagai kader muda yang nantinya akan di latih untuk menjadi duta sampah di lingkungan mereka masing-masing.

Diharapkan dengan ada nya GKHI sebagai duta sampah mampu memberikan pencerahan kepada masyarakat tentang pengelolaan sampah dari yang tidak membawa manfaat menjadi penambah nilai ekonomis bagi masyarakat.
Acara rawatan negeri dibuka dengan diadakan pelatihan singkat kepada kader GKHI, palatihan tersebut dimaksud sebagai bekal dalam pemanfaatan dan pengelolan sampah menjadi bernilai ekonomis bagi masyarakat.

GK Foundation juga mengadakan doa bersama melalui GK peduli dan aksi solidaritas yaitu pengumpulan dana untuk korban gempa dan tsunami di Kab.Donggala, dan Palu di Prov.Sulawesi Selatan

Selanjutnya panitia mempersembahkan line dance dari GK Ladies dan mengajak semua yang hadir dalam acara tersebut untuk bersama-sama berjoget ceria, dan peserta acara juga dimanjakan dengan pertunjukan music grup band The Customs, tribute to the beatles dari GK Milenial yang menambah suasana acara semakin meriah

Acara berlanjut dengan diadakannya Talkshow, Adapun narasumber yang hadir diantaranya; Rosa V. Retnawati SH M.Sc., (Dirjen Pengelolaan Sampah, Limbah dan B3), Dalam kesempatan tersebut beliau menyampaikan tentang kehadiran bank sampah ditengah masyarakat: "nantinya masyarakat cukup membawa sampah yang ada kepada bank sampah, kemudian sampah tersebut akan ditukarkan dengan uang"tuturnya.

Kemudian juga hadir beberapa narasumber lain seperti Dr. Ir. Bambang Supriyanto M.Sc, (Dirjen Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan).
Parjan, (Inisiator Ecowisata Kalibiru, Kulon Progo), Sandy Canester (Penyanyi & Pemerhati Lingkungan Hidup) dan
Turut hadir Kelik Wirawan, (Ketua Umum GK Foundation), acara talkshow dipandu oleh Premita Fifi, (Founder KiPerIndonesia.com)
Sesi talkshow berjalan cukup meriah dan antusias terlihat dari banyak audiensi yang ingin bertanya meski panitia hanya membatasi 2 orang penanya saja.

Acara dilanjutkan dengan pelantikan secara resmi GKHI oleh Ketua umum GK Foundation Kelik Wirawan dengan ditanda tangani baju kader GKHI sebagai simbol bahwa GKHI resmi dan siap diluncurkan ke masyarakat.
Ditengah acara Ketua Umum GK foundation menyampaikan; "Dengan diadakan acara rawatan negeri bertujuan untuk bagaimana pengelolaan hutan dan sampah secara maksimal akan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat"ujar kelik

Acara rawatan untuk negeri ditutup dengan penampilan penyanyi Sandy Canester.

Penulis:Azriel.W
Editor:Wisman
Share This Article :

KASUS NARKOBA