Loading...
MASIGNCLEANSIMPLE101

Ini Penjelasan BNN Terkait Minuman Penyegar Torpedo Yang Beredar Di Pekanbaru, Riau.


Jurnal34news.com, Jakarta- Sehubungan dengan pemberitaan di media sosial terkait 56 Anak SMP Nekat Sayat Tangan Sendiri di Pekanbaru Riau, maka BNN perlu memberikan penjelasan sebagai berikut :

Kabag Humas BNN, Kombes Sulistriandriatmoko, memberikan keterangan tertulis kepada jurnal34news.com ia mengakatakan, BNN melalui BNN Kota Pekanbaru telah menindaklanjuti  berkoordinasi dengan Kepala sekolah SMP tersebut dan telah melakukan assesment medis terhadap 56 murid dimaksud.

Dari hasil assesment didapatkan keterangan dari para siswa tersebut, bahwa 56 murid melakukan aksi tersebut karena mengikuti trend/viral yang saat ini tayang di youtube.com," tutur Sulis.

Sulis mmelanjutkan, dari assesment BNN Kota Pekanbaru juga mendapatkan keterangan bahwa 56 siswa tersebut juga mengkonsumsi minuman penyegar bermerk Torpedo.

Selamjutnya, BNN Kota Pekanbaru melakukan tes urin kepada siswa-siswa tersebut,  adapun hasilnya sebagian siswa urinenya positif mengandung benzodiazepim," ucapnya.

Menyikapi hal tersebut pada tanggal 21 september 2018 BNN kota Pekanbaru mengirim sample produk tersebut ke BBPOM Riau untuk diuji lebih lanjut apakah mengandung  narkotika zat adiktif lainnya," ungkap Sulis.

Tertanggal 29 september 2018, BBPOM riau bersurat kepada BNN Kota Pekanbaru menerangkan Komentar BNN Terkait Minuman Penyegar Toperdo,"pungkas Sulis.

Penulis    : Agung
Editor       : Witra
Share This Article :

KASUS NARKOBA