Loading...
MASIGNCLEANSIMPLE101

Kapolsek batu ceper pimpin pengamanan aksi unjuk rasa Massa Ormas BPPKB Banten ke PT. SAYAP MAS UTAMA (SMU




Jurnal34news.com - Pada hari Selasa (02/10/2018) Sekitar Pukul  09.30 Wib, telah dilaksanakan  Pengamanan terhadap kegiatan  aksi unjuk rasa  Massa Ormas BPPKB ke PT. SAYAP MAS UTAMA, Jl. Garuda Rt 02/05 Kelurahan  Batu jaya Kecamatan  Batu ceper Kota Tangerang dengan  jumlah Massa  kurang lebih dari  150 Orang  dengan pimpinan aksi Pimpin Sdr MULYADI selaku Ketua ranting Pos BPPKB Kelurahan  Batu jaya Kecamatan  Batu ceper Kota Tangerang.

          Aksi unjuk rasa dilakukan dengan cara orasi di depan Gerbang perusahaan, aksi tersebut  dilakukan  karena adanya Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) kepada 3 (tiga) Orang Karyawan  (  Sdr. Adian Alfian, Sdr.Andre Ardian dan Sdr. Sekhabudin )  dan Karyawan tersebut di Lakukan PHK karna sudah 3 (Tiga) kali menerima Surat Peringatan dari pihak Management Perusahaan dan setelah 3 (Tiga) kali menerima Surat pernyataan namun masih melakukan pelanggaran di Perusahaan tersebut, sehingga Perusahaan mengambil langkah melakukan PHK dengan membayar 1 X  PMTK, sehingga 3 (Tiga) Karyawan tersebut keberatan dan meminta bantuan Hukum kepada Ormas BPPKB agar pihak Perusahaan membayar 2 X  PMTK atau di Pekerjakan kembali pada Perusahaan tersebut. Selanjutnya pada pkl.  10.10 WIB, di lakukan perundingan di ruang rapat lantai 2 (Dua) PT. SAYAP MAS UTAMA dgn perwakilan dari pihak Mangement Perusahaan PT. SAYAP MAS UTAMA:
1. Bpk H. AGUS MUSTOPA (Kepala DISTRIK PT. SAYAP MAS UTAMA).
2. Bpk. ABDULAH SYUKUR (Kepala Keamanan PT. SAYAP MAS UTAMA).
3. Bpk FINCENT (Pengacara Perusahaan).
4. Bpk REMBO (Pengacara Perusahaan)

Dari Pihak Keamanan:
1. Kapolsek Batu ceper Kompol HIDAYAT IWAN IRIAWAN SH, MA
2. Kanit Intelkam Polsek Batuceper IPTU A. YUDUS.
3. PS  Panit Intelkam Polsek Batucper IPDA BAMBANG ANNTORO

Dari pihak BPPKB:
1. Bpk Haji Tb SAMSYUDIN (Ketua ranting BPPKB Kec. Tangerang).
2. Bpk SUKRON SH (Pengacara BPPKB).
3. Bpk RUDI SH (Pengacara BPPKB).
4. Bpk ALFIAN (Karyawan PT. SAYAP MAS) (Anggota BPPKB)
5. Ketua RW 05 Batujaya Bpk MUSTOPA.
6. Ketua RT 02 Batujaya Bpk LUKMAN.

        Dalam perundingan tersebut maka bapak Kapolsek mengawali pembukaan  yang intinya beliau menuturkan bahwa di dalam mediasi ini selesaikan dengan kepala dingin jangan mengedepankan ego masing2, Mudah- mudahan di dalam pertemuan ini ada titik temu’’.(Hidayat Iwan Irawan.SH.MA)


       Dari Management   Perusahan Bpk H. Agus, yang intinya memberikan arahannya seperti ‘’ Sebagai kepala pool di Pt. SMU mohon maaf kalau keputusan perusahaan tdk sesuai dgn ketentuan, Sebagai keputusan managemen kalau tidak benar dalam ambil keputusan silahkan pihak BPPKB mengambil jalur hukum’’.

       Salah satu perwakilan pengacara  Sdr. RAMBO (Lawyer) Dari perusahaan ‘’ perselisihan industrial ada ranah nya yang menyelesaikan secara Hukum, apabila keputusan dari perusahaan tdk sesuai ketentuan  silahkan  bawa kejalur hukum, berawal dari eks karyawan/phk yang tergabung dalam Serikat Pekerja, menggunakan LBH dan sekarang memakai BPPKB.

        Tanggapan selanjutnya dari bapak  SYUKRON, SH ( BPPKB ) beliau menjelaskan bahwa ‘’ untuk Sdr. Alfian sudah bekerja 7 thn, Sdr. Andri sudah bekerja 5 thn, Sdr.  Sekhabudin sudah bekerja 3 thn mohon ada kebijakan kerjakan kembali atau bayarkan 2 X PMTK, Pihak PT. SMU tidak ada memperhatikan lama kinerja lalu kemudian dibebani oleh utang apa sekiranya ada aturan hukumnya, Sejauh mana kepedulian dengan lingkungan, Eks karyawan tidak pernah memberikan kuasa kepada Serikat Pekerja, PHK sudah berjalan 2 bulan’’.  Selanjutnya bapak MULYADIH ( BPPKB ) ’’  Pekerjakan kembali warga kami, Kalau di phk berikan pesangon sesuai aturan’’. tambahan tuntutan selanjutnya dari ABAH UDIN COBRA  ( DPC BPPKB ) ‘’ Meminta kerjakan kembali dan  apabila di phk sesuaikan dgn aturan’’  dan dari bapak  H. MUSTOFA ( Ketua RW ) ‘’Aturan jangan terlalu dibesar2kan krn manusia banyak salahnya’’

        Di dalam mediasi tersebut belum di temukaan titik terang / titik temu dan pihak perusahaan PT.SMU memberikan kesimpulan akan di berikan keputusan dan menjanjikan waktu 3 hari untuk diambil keputusan yang berlaku dan tuntutan akan di ajukkan kepada pimpinan pusat perusahaan untuk diambil langkah terbaik. Giat selesai pkl. 12.25 Wib dalam keadaan aman dan tertib.

       Adapun untuk penanggung jawab pengamanan oleh Kapolsek Batu ceper bapak Kompol Hidayat Iwan Irawan, SH.,MA dengan jumlah kekuatan personil Pengamanan sebanyak kurang lebih 55 pers, dengan perincian sebagai berikut :
1. 33 pers Polsek Batuceper pimpinan Kapolsek Batuceoer Kompol Hidayat Iwan Irawan, SH.,MA
2. 5 pers Koramil 02 Batuceper pimpinan Danramil Mayor Arm Bambang Haryanto, S.IP
3. 12 pers Polrestro Tangerang Kota pimpinan Iptu Jumbadi
4. 4 pers Sat IK pimpinan AKP Abdul Gani
5. 1 pers Intel Kodim Tangerang

(Humas Polsek Batu Ceper/eko/Kholib)
Share This Article :

KASUS NARKOBA