Loading...
MASIGNCLEANSIMPLE101

Ny. Iir Wuryanto : Peringati Hari Batik Nasional, Menggugah dan Bangkitkan Semangat Mencintai dan Budaya Bangsa



Jurnal34news.com -- Pekalongan - Hal tersebut disampaikan Ketua Dharma Pertiwi Daerah D Ny. Iir Wuryanto dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan Ketua Dharma Pertiwi Koorcab Purwokerto Daerah D Ny. Anita Dani Wardhana pada acara Rekor Muri membatik massal dengan canting dalam rangka Hari Batik Nasional, Selasa (2/10/2018) di Pendopo Bupati Pekalongan.

Dikatakan lebih lanjut, kegiatan pemecahan rekor Muri membatik dengan canting ini, dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia yang diikuti oleh 5.000 anggota Dharma Pertiwi dan unsur beserta masyarakat umum.
"Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan batik Jawa keseluruh nusantara, dengan harapan dapat memecahkan rekor Muri dan dikenal oleh seluruh masyarakat Indonesia", ungkapnya.

"Kegiatan ini juga dalam rangka memperingati HUT ke-73 TNI dan HUT Kodam IV/Diponegoro ke-68 Tahun 2018. Kita semua berharap, semoga TNI selalu jaya dalam melaksanakan tugasnta", lanjutnya.

"Semoga kegiatan yang dilaksanakan ini dapat menggugah dan membangkitkan semangat seluruh komponen masyarakat Indonesia untuk mencintai dan melestarikan budaya asli Indonesia", harapnya.

Dikatakan pula, Batik merupakan salah satu identitas bangsa dan sebuah kerajinan yang telah menjadi bagian dari budaya Indonesia terutama di Jawa sejak dulu. "Batik merupakan warisan budaya nusantara yang mempunyai nilai dan perpaduan seni yang tinggi, syarat dengan filosofi dan simbol penuh makna yang memperlihatkan cara berpikir masyarakat pembuatnta. Sehingga patut kita lestarikan dan dikenalkan kepada generasi muda agar senantiasa menjadi jati diri bangsa", jelasnya.

"Kegiatan membatik massal dengan canting ini, merupakan salah satu bentuk emansipasi wanita yang dilaksanakan oleh Dharma Pertiwi dalam mengajak wanita Indonesia untuk berkreasi dan mencintai budaya negeri serta menumbuhkan jiwa kewirausahaan anggota Dharma Pertiwi dalam meningkatkan taraf hidup keluarga dan masyarakat", terangnya.

"Jadikan kegiatan ini sebagai wahana edukasi dan promosi batik, sehingga batik semakin disukai dan diminati oleh berbagai kalangan", pungkasnya.

Kegiatan batik massal Dharma Pertiwi Koorcab Purwokerto Daerah D diikuti 150 orang dari segenap Ketua, pengurus dan anggota baik Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro beserta jajaran, Jalasenastri, Pia Ardya Garini yang ada diwilayah Dharma Pertiwi Koorcab Purwokerto maupun Bhayangkari dan TPKK.
Share This Article :

KASUS NARKOBA