Loading...
MASIGNCLEANSIMPLE101

Peringati HUT TNI, Kodim 0703/Cilacap Gelar Baksos Operasi Katarak Gratis




Jurnal34news.com - Cilacap - Ratusan warga masyarakat Kabupten Cilacap menjalani Screening Operasi Katarak yang dilaksanakan Kodim 0703/Cilacap dalam rangka memperingati HUT TNI Ke 73 tahun 2018 di Gedung Vihara Avalokitesvara Cilacap, Sabtu (6/10).

Acara tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan oleh Kodim 0703/Cilacap selain beberapa kegiatan lainnya seperti donor darah, KB Kes serta kegiatan karya bakti. Dalam pelaksanaannya,  Kodim menggandeng Persatuan Dokter Mata Indonesia (PERDAMI) dari DIY. 

Untuk pengumpulan data sendiri telah dilakukan di setiap Koramil Jajaran Kodim yang juga sebagai pendamping dari masyarakat yang menjadi pasien Opersai Katarak tersebut. Operasi Katarak ini akan dilaksanakan selama dua hari dengan diawali screening dan dilanjutkan operasi katarak bagi yang memenuhi syarat.

Dandim 0703/Cilacap melalui Pasiter Kapten Inf Marjono mengatakan, Bakti sosial ini terselenggara sebagai bentuk wujud keperdulian TNI terhadap rakyat dan bersama Persatuan Dokter Mata Indonesia menyelenggarakan kegiatan ini.
" Ini merupakan suatu bentuk kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat seperti halnya tema pada peringatan HUT TNI tahun ini, Profesionalisme TNI untuk rakyat," tutur Pasiter

Dalam kegiatan bakti sosial tersebut, telah terhimpun data sementara, sebanyak 236 pasien yang besar kemungkinan akan semakin banyak  dan bertambah lagi untuk jumlah pasien operasinya. " Screening dilakukan di Gedung Vihara ini dan jika pasien dinyatakan memenuhi syarat untuk penanganan lebih lanjut, maka operasi akan dilakukan keesokan harinya dan bagi yang jauh sudah disediakan tempat untuk menginap, " jelasnya.

Diungkapkan kembali oleh Pasiter, dalam rangka mensukseskan kegiatan operasi katarak gratis ini, Kodim melalui Jajaran dan para Babinsanya, telah menginformasikan rencana kegiatan tersebut kepada masyarakat baik lewat desa maupun langsung ke warga yang menderita mata katarak. "  Oleh karenanya saya yakin, calon pasien katarak ini akan terus bertambah lagi, " tandas Kapten Marjono. (Urip)
Share This Article :

KASUS NARKOBA