Loading...
MASIGNCLEANSIMPLE101

Sutopo Ingin Diberikan Sepeda Oleh Jokowi, Seperti Raisa



Jurnal34news.com, Jakarta- Pertemuan antara Sutopo Purwo Nugroho dengan idolanya, Presiden Joko Widodo, berlangsung dengan hangat. Meski hanya 30 menit, Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) itu terlihat sangat bahagia.

Usai pertemuan di ruang kerja Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Sutopo mengaku ingin meminta sepeda kepada Jokowi. Sebab, ia ingin mendapat hadiah yang sama dengan penyanyi idolanya, Raisa Andriana.
Awalnya, awak media menanyakan kepada Jokowi apakah ingin mengajak Sutopo menonton konser Raisa. Namun pernyataan itu dilempar oleh Jokowi kepada Sutopo.

"Tanya Pak Topo (Sutopo)," ujar Jokowi sembari tertawa ringan.
"Ya nanti saya minta sepedalah, biar sama seperti Raisa," sahut Sutopo.

Raisa pada 9 Maret 2017 mendapatkan hadiah dari Jokowi berupa sepeda gunung. Hadiah itu diterima Raisa usai berhasil menjawab kuis dari Jokowi di acara memperingati Hari Musik Nasional di Istana Negara, Jakarta yang juga dihadiri sejumlah musisi Tanah Air.

Lebih lanjut, pertemuan dengan Jokowi secara privat ini merupakan pertama kalinya bagi Sutopo. Dalam pertemuan itu, ia mengaku sangat senang lantaran keinginannya bersalaman dengan Jokowi bisa terwujud.

"Ya ini suatu nikmat yang sangat luar bisa, hari ini saya bisa langsung berjumpa, bertatap mata langsung dengan Bapak Presiden, bisa bersalaman langsung dengan Bapak Presiden," ujar Sutopo.

Selain berbincang ringan, dalam pertemuan itu, Sutopo mengaku mendapat pesan-pesan dari Jokowi. Terutama terkait menjaga kondisi kesehatan di tengah menjalankan tugas memberikan informasi tentang penanganan bencana. Sebab Sutopo mengidap kanker paru-paru stadium IV.

"Tadi banyak nasihat juga dari Bapak Presiden agar saya tetap menjalankan tugas dengan kondisi tubuh saya. Jadi saya berterima kasih sekali Bapak Presiden, bisa langsung bertemu dengan Bapak," ungkap Sutopo.

"Ini adalah suatu hal yang membanggakan. Suatu hal yang patut saya syukuri kepada Allah SWT," tuturnya. (Ag/Wt)
Share This Article :

KASUS NARKOBA