Loading...
MASIGNCLEANSIMPLE101

“Unik” Cara Kapolres Kejutkan TNI Brebes



Jurnal34news.com -- Brebes | Jateng- Kapolres Brebes AKBP Sugiarto, SH.SIK.MSi memimpin para staf dan puluhan anggotanya, memberikan pendadakan kepada anggota jaga TNI Kodim 0713 Brebes. Serbuan mengejutkan ini, hampir menyeluruh dilakukan jajaran Polri di wilayah di seluruh penjuru tanah air terhadap rekan kerjanya TNI. Kamis siang (4/10/18).

Kata “Serbu” menjadi menarik saat makna yang terkandung yakni memberikan kejutan ucapan selamat hari jadi TNI dan bukan menyerbu untuk menyerang dan bertikai. Kapolres membawa kue tart dan spanduk yang bertuliskan “Dirgahayu TNI Ke-73 dan Kodam IV Diponegoro Ke-68 serta Profesionalisme TNI Untuk Rakyat”, ini melambangkan bahwa di ulang tahunnya yang Ke-73 ini, TNI terutama satuan kewilayahan (Kodim) harus lebih ekstra dan meningkatkan kemampuan sehingga lebih profesional dalam membina warga masyarakat di wilayah kerjanya di lingkungan Kabupaten, membantu Pemkab dengan sinergitas bersama Polres setempat.

Moment ini sangat diapresiasi keluarga besar Kodim, melalui ucapan terimakasih dari Dandim, Letkol Infanteri Ahmad Hadi Hariono beserta Kasdim Mayor Inf. Arief Soehartono, S.Pd kepada Kapolres beserta jajarannya dan Bhayangkari. Kodim menjadi sasaran kedua setelah sebelumnya Koramil 02 Jatibarang mendapatkan hal serupa dari Kapolsek, AKP Mulyono beserta anggotanya pada Rabu 3 Oktober 2018 siang.

Dikatakan Letkol Hadi, “Saya mewakili keluarga besar Kodim beserta jajaran TNI di wilayah Brebes yaitu Subdenpom, Minvet dan Pos AL Bulakamba, mengucapkan terima kasih kepada Kapolres dan jajarannya. Seperti yang disampaikan Kapolres, semoga TNI-Polri satu hati, lebih solid dan profesional dalam mengawal NKRI bersama rakyat.” ungkapnya.

Puncak acara adalah pemotongan tumpeng dan tart yang diserahkan Kapolres kepada Perwira tertua, Kapten Infanteri Wajirin, Pejabat Sementara Perwira Logistik Kodim.                                   >WDD.
Share This Article :

KASUS NARKOBA