Loading...
MASIGNCLEANSIMPLE101

Wakasat Lantas Polrestro Tangerang Kota, Sosialisasikan Oprasi Zebra Jaya 2018



Jurnal34news.com - Kota Tangerang | Banten - Berbagai cara dilakukan dalam meningkatkan pelayanan, perlindungan, pengayoman oleh Polri dalam pengabdianya di bumi pertiwi NKRI, salah satu potret tersebut seperti yang dilakukan oleh Wakasat lantas Polrestro Tangerang kota Kompol Triyani, yang terjun langsung dalam sosialisasikan seputar pesan pesan Oprasi Zebra Jaya 2018.

Sosialisasi yang berlangsung melalui salah satu stasiun radio swasta yang berada di Kotamadya Tangerang ini, Perwira Polwan bunga melati satu dipundaknya (Wakasat-red) tersebut, menyampaikan, melalui sosialisasi yang digelar pihaknya, selain bertujuan penegakan hukum lalu lintas, sekaligus menjadi ajang edukasi publik seputar keselamatan dalam berlalu-lintas.

" Sosialisasikan seputar Oprasi Zebra Jaya 2018 yang merupakan sebuah oprasi Kepolisian yang terpusat secara serentak bersama sama dan seluruh Indonesia, membahas seputar keselamatan dalam berlalu lintas, serta mengajak dan menghimbau warga masyarakat untuk menjadi pelopor lalu lintas yang baik," paparnya ke wartawan. Selasa (30/10)

Menurut Perwira Polwan (Polisi wanita) yang pernah menjabat sebagai Kasubag humas Polrestro Tangerang kota ini, keselamatan dalam berkendara dapat dimulai dari diri sendiri dengan mematuhi rambu-rambu lalu lintas, serta menghimbau untuk melengkapi kelengkapan berkendara dengan benar sebelum melakukan perjalanan di jalan raya.

"Keselamatan bukan terletak pada orang lain, namun pada diri sendiri yang bisa dimulai dengan melengkapi kelengkapan dalam berkendara, seperti memakai Helm, membawa STNK, tidak melanggar rambu-rambu lalu lintas, mamakai sabuk pengaman untuk roda empat (mobil), serta tidak menggunakan Handpone dalam berkendara," Terangnya.

Lebih jauh, Wakasat lantas yang dikenal publik sangat keibuan nan humanis, namun juga tegas dalam penegakan hukum tersebut, kembali menjelaskan, ada beberapa sasaran prioritas oleh pihaknya dalam oprasi Zebra 2018 yang berpotensi menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

"Prioritas sasaran Oprasi Zebra jaya 2018 diantaranya, pengemudi menggunakan HP, melawan arus, berboncengan lebih dari satu, masih dibawah umur, tidak memakai helm SNI, berkendara menggunakan narkoba atau mabuk, termasuk yang melebihi batas kecepatan (kebut-kebutan)," jelasnya.

" Melalui Oprasi Zebra jaya 2018 ini, mari bersama-sama kita utamakan keselamatan dalam berkendara serta menjadi pelopor lalu lintas yang baik, ingat !! Keluarga menanti anda dirumah," Tandasnya saat wawancara bersama awak media nasional JURNAL34NEW.COM.(by)
Share This Article :

KASUS NARKOBA