Loading...
MASIGNCLEANSIMPLE101

Aksinya Maling Motor Tertangkap CCTV, MM Dan NP Diciduk Polisi Neglasari



Jurnal34news.com - KOTA TANGERANG - Tamat sudah petualangan dua remaja inisial MM (19) dan NP (25), yang disinyalir spesialis maling motor milik warga yang sedang diparkirkan dikediaman (rumah), dua remaja yang belakangan diketahui berasal dari salah satu wilayah bilangan Kabupaten Tangerang, Banten ini, hanya mampu tertunduk lemah ketika aksinya dapat dibongkar oleh aparat kepolisian dari Polsek Neglasari, Polres Metro Tangerang Kota.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Harry Kurniawan SIK. MH melalui Kapolsek Neglasari Kompol R Manurung SH yang dikenal publik ramah nan humanis tersebut, membenarkan pihaknya berhasil membongkar aksi dari dua remaja inisal MM dan NP yang meresahkan warga diwilayah hukumnya serta berhasil mengamankan (ditangkap) yang diduga kuat sebagai pelaku Curanmor (pencurian kendaraan bermotor) roda dua.


"Kanit  Reskrim polsek Neglasari  IPTU Setiyo SH  dan panit Reskrim Neglasri beserta anggotanya, Rabu (28/11) telah melakukan penangkapan sebanyak 2( dua ) orang yang diduga sebagai pelaku Curanmor R2 sebagaimana dimaksud dalam Pasal 363 KUHP dengan inisial MM (19) peran membantu pencurian, NP (25) peran eksekutor, keduanya dari Teluknaga, Kabupaten Tangerang, TKP di Pondok kost, Kelurahan Selapajang jaya, Neglasari," Ungkapnya.

Lebih jauh, orang nomer satu di jajaran Polsek Neglasari yang khas dengan senyum simpul nan humanis serta dikenal dekat dengan berbagai elemen warga diwilayah hukumnya tersebut, menambahkan, Pasca dilaporkannya peristiwa tersebut oleh korban, Kanit Reskrim Polsek Neglasari IPTU Setiyo SH  beserta anggotanya melakukan penyelidikan dengan berkoordinasi berbagai pihak dan menganalisa rekaman CCTV yang berada tidak jauh dari TKP dan Hasilnya diperoleh identitas pelaku yang berjumlah 2 (dua) orang.

"Selanjutnya diperoleh informasi, bahwa para pelaku diketahui keberadaannya di daerah Arcadia, Teluk naga sebagai tempat nongkrong para pelaku. Kemudian Kanit Reskrim beserta anggotanya berangkat menuju ke Teluk naga Tangerang. Tiba dilokasi, Unit Reskrim melakukan observasi dan pengintaian hingga dilakukan penggerebekan. Hasilnya, dilakukan penangkapan sebanyak 1 ( satu) orang pelaku yang bernama inisial MM alias GL.

Dari hasil interogasi Tersangka GL, di dapat informasi bahwa dia melakukan pencurian sepeda motor tersebut. Di lakukan bersama NP berbekal informasi tersebut Kanit Reskrim berikut anggota melakukan pengitaian kembali ketempat tempat nongkrong pelaku Di wilayah Teluk naga, Kemudian di lakukan pengembangan dan di tangkap kembali 1 ( satu ) orang pelaku NP, namun pelaku melawan atau menyerang petugas yang akan menangkapnya dengan menggunakan sebilah pisau yang di simpan dari balik jaket yang di pakai pelaku.

Petugas memberikan tembakan peringatan, karena pelaku tidak mengindahan, sehingga di lakukan tidakan tegas terhadap pelaku dengan cara pengarahkan tembakan melumpuhkan ke arah kaki kiri. Setelah pelaku dapat di lumpuhkan/di tangkap kemudian pelaku dan barang bukti di bawa ke komando polsek Neglasari guna pemeriksaan selanjutnya," Bebernya lengkap.

Masih kata perwira Polri dengan bunga melati satu dipundaknya (Kapolsek) ini, selain berhasil mengamankan para Pelaku, pihaknya berhasil mengamankan berbagai barang bukti (BB) hasil kejahatan serta alat kejahatan dari para Pelaku. "BB yang berhasil diamankan dari para Tersangka, 1(satu) unit kendaraan Yamaha Mio warna merah marun tahun 2010 beserta BPKB dan STNK, 1 (satu) bilah pisau gergaji," Pungkasnya.

Terpisah, Kasi Humas Polsek Neglasari yang tak kalah ramahnya dengan Pimpinanya (Kapolsek) dan akrab disapa publik dengan sapaan Bripka Rifa'i, menambahkan, modus para pelaku dalam menjalankan aksinya menyasar motor warga yang diparkir dengan merusak kunci kontak.

"Modus operandinya, para Pelaku melakukan curanmor kendaraan roda dua yang terkunci stang atau terparkir didepan teras rumah, kemudian merusak kunci motor lalu mendorong kendaraan tersebut menggunakan kendaraan (sepeda motor) milik Pelaku," Tutupnya.(BY)
Share This Article :

KASUS NARKOBA