Loading...
MASIGNCLEANSIMPLE101

Amankan RS Di Bandara Soetta, Ipda Marvel Ansanay Dapat Penghargaan Dari Kapolda Metro Jaya



Jurnal34news.com - JAKARTA - Seorang personil kepolisian yang menjabat sebagai Kanit Resmob Polresta Bandara Soekarno Hatta yakni Ipda Marvel Ansanay STK. MSi, mendapatkan penghargaan dari Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Drs. Idham Aziz. Msi. Rabu (7/11/18)

Diketahui, Ipda Marvel Ansanay STK. MSi, mendapatkan penghargaan dari Kapolda metro jaya berkat prestasinya yang mampu bertindak cepat dalam mengamankan tersangka kasus penyebaran berita bohong di Bandara Soekarno Hatta beberapa waktu yang lalu.

Kasubag humas Polresta Bandara Soekarno Hatta (BSH) Ipda Riyanto, membenarkan, selain perwakilan Imigrasi BSH, pihaknya (Ipda Marvel-red) juga mendapatkan penghargaan dari Kapolda Metro jaya.

"Ipda Marvel Ansanay merupakan perwira Polri lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 2015, dalam kesempatan yang sama selain dari Ipda Marvel, Bapak Kapolda metro jaya juga memberikan penghargaan kepada perwakilan Imigrasi Bandara Soekarno Hatta," Terangnya.

Lebih jauh, Ipda Riyanto menjelaskan seputar kronologi detik detik dari Ipda Marvel dalam mengamankan seorang wanita penyebar Hoax inisial RS di Bandara Soetta.

"Kejadian berawal ketika Beliau (Ipda Marvel) mendapatkan informasi dari petugas Imigrasi BSH, bahwa saudari RS hendak berangkat ke Chile melalui BSH.

Berlanjut melaporkan ke Kasat reskrim dan Kapolresta BSH, atas petunjuk penyidik Krimum Polda Metro jaya (PMJ) untuk melakukan pencegahan terhadap RS yang hendak berangkat ke luar negri Chile.

Mengingat yang bersangkutan (RS), merupakan tersangka kasus penyebaran berita Hoax yang sedang ditangani oleh Kriminal umum (Krimum) PMJ," Ungkapnya.

" Selanjutnya, berbekal surat Cekal dan surat Penangkapan, Ipda Marvel beserta Kasat reskrim dan petugas Imigrasi, langsung menuju ruang tunggu di terminal keberangkatan 2 D dan berhasil mengamankan RS.

Dan membawanya ke ruang pemeriksaan Imigrasi, sembari menunggu kedatangan penyidik Krimum PMJ.

Berlanjut melakukan serah terima tersangka RS kepada penyidik Krimum Polda Metro Jaya, yang langsung mengamankanya ke Polda Metro jaya," Pungkasnya.(BY)
Share This Article :

KASUS NARKOBA