Loading...
MASIGNCLEANSIMPLE101

Bandit Spesialis Ganjal ATM Lintas Provinsi, Akhirnya Tertangkap Polisi



Jurnal34news.com - JAKARTA - Komplotan spesialis kejahatan Card Trapping lintas Provinsi, atau yang akrab disebut publik dengan kejahatan modus ganjal ATM (Anjungan Tunai Mandiri) yang selama ini meresahkan warga, akhirnya bertekuk lutut tak berdaya ketika ditangkap Polisi dari Polres pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta utara.

Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung priok AKP M Faruk Rozi SIK. MSi, membenarkan pihaknya berhasil menangkap dua pria yang diduga kuat sebagai pelaku kejahatan ganjal ATM yang selama ini resahkan warga diwilayah hukumnya.

"Berhasil mengamankan dua pelaku kejahatan Card trapping, pria inisial WS (35) dan IL (47), pada Minggu (4/11), adapun terhadap pelaku diberikan tindakan tegas terukur karena melawan petugas," Ungkapnya.

Lebih jauh, orang nomer satu dijajaran Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung priok ini, menambahkan, para pelaku telah  beroperasi diberbagai tempat di Jakarta utara dan tertangkap petugas di wilayah Lampung.

" TKP Mesin ATM Indomart, jalan Muara karang raya, penjaringan, -Jakarta utara. Mesin ATM Indomaret, Jl. Bandengan terusan, Penjaringan Jakarta utara. Mesin ATM alfamart,  jalan taska, Kelapa gading.

Lokasi penagkapan di Bakauheni, Lampung selatan, modus pelaku, mengelabui korban ketika korban mengambil ATM dan menukar ATM korban dgn ATM milik pelaku hingga uang di ATM korban terkuras, kejadian Minggu (21/10)," Bebernya.

Sambung M Faruk, kejadian berawal ketika korban beserta saksi hendak mengambil uang tunai di ATM (TKP-red) dan mengalami gangguan yang aneh ketika korban melakukan transaksi.

"Saksi memasukan kartu ATM kedalam mesin, akan tetapi tidak bisa melakukan transaksi penarikan uang tunai dan kartu ATM tidak bisa keluar dari mesin tersebut, setelah itu saksi menghubungi call centre hallo BCA untuk memblokir rekening,

Namun diketahui berdasarkan keterangan dari operator call centre halo BCA bahwa saldo yang berada direkening korban telah terkuras sebesar Rp.27.800.000,-. akibat kejadian tersebut, saksi korban melaporkanya ke kantor Polisi," terangnya

Masih kata M Faruk, para pelaku mempunyai peranan masing masing dalam menjalankan aksinya, serta dalam kasus tersebut pihaknya berhasil mengamankan berbagai barang bukti (BB) dari para Pelaku.

"Inisial WS (35) alamat Kalianda, Lampung selatan, berperan mengelabui korban dan melihat pin atm korban, IL (47) alamat Kp. Harapan jaya, Bandar lampung, berperan membuat kartu atm untuk demontrasi dan mengawasi situasi dari dalam mobil.

BB yang diamankan 1 buah amplas AA 60, 1 buah amplas AA 240, 2 kotak korek api, cctv tkp, 1 buah HP OPPO A3S 1 buah HP, 22 buah kartu ATM dengan berbagai jenis bank, 1 buah dompet panjang warna hitam, 1 buah gergaji besi pendek, 2 buah KTP atasnama tersangka, berbagai jenis pakain dan celana yg digunakan pelaku di TKP, 1 mobil Honda Jazz Rs warna Merah," Pungkasnya.

Dalam kasus pencurian modus ganjal mesin ATM ini ,dua orang yang tertangkap akan dikenai pasal 363 KHUP ,kedua pelaku terancam kurungan selama 5 tahun.

Editor : witra
Sumber : Humas 
Share This Article :

KASUS NARKOBA