Loading...
MASIGNCLEANSIMPLE101

Begini, Pesan Pesan Dari Polmasjid Polsek Tangerang



Jurnal34news.com - KOTA TANGERANG - Program Polisi Cinta Masjid (Polmasjid) merupakan salah satu program unggulan yang di inisiatori oleh Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Harry Kurniawan SIK.MH serta di implementasikan oleh jajaranya disetiap Polsek-Polsek diwilayah hukumnya.

Perwujudan nyata program tersebut seperti yang dilakukan oleh Kapolsek Tangerang Kompol Ewo Samono SH melalui salah satu jajaranya Aiptu Suhendra yang merupakan Hhanikamtibmas kelurahan Buaran Indah, Dirinya menggelar Sholat Jum'at berjamaah bersama warga di Masjid Jami' Al Iman wilayah binaanya.

Ditemui wartawan dilokasi, Aiptu Suhendar menyampaikan, Ibadah Shalat merupakan kewajiban bagi seluruh umat Islam untuk pelaksanakannya kesempatan baik tersebut juga harus diimbangi dengan perbuatan baik lainnya dengan saling mengingatkan akan kewajiban selaku hambanya, kegiatan yang dirinya gelar tak lepas dari atensi dari pimpinanya.

"Setelah melaksanakan Shalat jum'at berjamaah menyempatkan waktu untuk memberikan himbauan Kamtibmas kepada para Jamaah. Hal tersebut dilaksanakan sesuai dengan arahan Bapak Kapolsek Tangerang Kompol Ewo Samono SH melalui Kanit Bimmas Iptu Irwan Kusuma SH.

Yang pada intinya menghimbau kepada seluruh masyarakat dan warga agar ikut turut melaksanakan Shalat berjamaah, sehingga masyarakat terbiasa dan semuanya itu guna untuk mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan," Terangnya.

Lebih jauh, seusai kegiatan tersebut pihaknya menyampaikan himbauan terhadap para Jamaah dan tokoh agama melalui ustadz Azis agar ikut berperan serta menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di lingkungannya melalui aktif dalam kegiatan sholat berjamaah tersebut dan tokoh agama memberikan ceramah agama yang dapat mempersatukan umat mencintai tanah air pada setiap kesempatan memberikan Tausyah agama.

"Termasuk lebih waspada terhadap orang tidak di kenal, yang menanamkan faham Radikalisme dengan selalu bersinergi dengan aparat Kepolisian khususnya Bhabinkamtibmas dalam menjaga kamtibmas di lingkungan masing masing," Tutupnya.

Masih ditempat yang sama, apresiasi dan untaian ucapan terima kasih dari warga nampak berhamburan menghampiri jajaran Polsek Tangerang atas pesan pesan penting seputar keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dalam kegiatan tersebut.

"Alhamdulillah...apresiasi dan berterima kasih atas pesan-pesan bermanfaat dari bapak Polisi Polsek Tangerang, membuat kami selaku warga bisa lebih waspada dilingkungan masing-masing," Ujar Ustadz Aziz mewakili warga diwilayahnya.(BY)
Share This Article :

KASUS NARKOBA