Loading...
MASIGNCLEANSIMPLE101

Beri Kuliah Umum Di Untar, Ini Yang Disampaikan Danrem 052 Wijayakrama



Jurnal34news.com- JAKARTA BARAT - Komandan Komando Resimen Militer (Korem) 052 Wijayakrama memberikan kuliah umum pengembangan karakter Kebangsaan dihadapan karyawan dan perwakilan Mahasiswa-mahasiswi dari setiap Fakultas Universitas Taruma Negara, Gedung M Lantai 8, Gedung Auditarium Universitas Tarumanagara I, Jl.S. Parman No.2, Kelurahan Tomang, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta barat. Jum'at (30/11/18)

Kegiatan yang diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya tersebut, selain dihadiri sekaligus narasumber dalam kuliah umum karakter kebangsaan oleh Kolonel Kav Agus Purboyo SIP, tampak turut hadir pejabat Internal 1 Untar Rasji SH. MH, Kurnia Setiawan SSn. MHum, Happy Dharmawan SH. MH, Rahaditia SH. MH, Bonar Hutapea Psi. MPsi, Untung Dharmawan Psi. MPsi dan para peserta perwakilan dari setiap Fakultas dan karyawan Fakultas Tehnik, Hukum, Kedokteran, Psikologie, Seni rupa dan Desain, Tehnologie Informasi, Ilmu Komunikasi.

Dalam penyampaian kata sambutan, Rektor Ubtar Prof Dr Agustinus Purna  Irawan ST. MT menyampaikan, pihaknya  sebagai generasi muda menyadari tantangan diera milenial akan pentingnya pemahaman berbangsa dan bernegara yang menjadi modal pondasi utama.

"Kami menyadari betul sebagai orang muda banyak tantangan yang akan kita hadapi, oleh karena itu kita harus tahu betul dan  paham berbangsa dan bernegara. Mungkin 10 tahun kedepan kita mahasiswa yang akan menduduki tatanan negara kita. Jadi harus memahami berbangsa dan bernegara seperti Negara Tiongkok Asean dan lain lain.

Kita harus sudah siap menghadapinnya. Akan menjadi pondasi yang kuat kalo kita memahami berbangsa dan bernegara, mahasiswa Untar sangat Antusias sekali mingikuti acara kuliah umum ini," Paparnya dihadapan ratusan peserta kuliah.

Lebih lanjut, Rektor Untar yang dikenal publik ramah serta santun tersebut mengucapkan ucapan apresiasi dan terima kasih atas kehadiran Danrem 052 Wijayakrama dalam penyampaian kuliah umum karakter kebangsaan di Universitas tempatnya mengabdi.

"Kami sangat mendukung kuliah bela negara ini tentunya dapat mempererat persatuan dan kesatuan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, kami bangga dengan kehadiran Danrem 052 Wijayakrama," Tutupnya.

Sementara dalam kuliah umum shering bersama Kolonel Kav. Agustinus Purboyo SIP (Danrem 052 Wijayakrama) membahas seputar 'Globalisasi', Proses integrasi international yang terjadi karena pertukaran pandangan dunia, produk, pemikiran dan aspek aspek kebudayaan.

"Dampak Globalisasi antara lain, perkembangan sentimen keagamaan, intoleransi melanggar HAM, Terorisme dan radikalisme, Polemik tenaga kerja asing. Potret Indonesia, NKRI  memiliki sumber pangan air dan energi yang berlimpah karna besarnya Indonesia yang sangat luas  demografi. Agama sama tidak dengan Ideologi yaitu adalah Universal hubungan manusia yang berhak memilih

Orang Islam di Indonesia di sakiti maka negara lain akan ikut marah karena sifatnya Universal tidak hanya Islam Kristen pun demikian. Maka itu Cintailah perbedaan maka akan tau kelemahan dan kekurangan
dan akan menjadi tau bagaimana menyusun kekuatan," Papar perwira Angkatan Darat bunga tanjung tiga dipundaknya tersebut, disambut antusias ratusan peserta.

Lebih jauh, pemegang tongkat komando Korem 052 Wijayakrama yang tak lepas dengan khas senyum simpul nan humanis namun berwibawa serta tegas tersebut, menambahkan, dalam kuliah umum kali ini pihaknya menyampaikan pesan seputar bhakti pertiwi

"Lakukan yang terbaik bagi Bangsa dan Negara, agar menjadi pemuda yang memiliki jiwa entrepreneurial unggul yang berintergritas serta Profesional, saya pribadi merasa bangga bisa memberikan kuliah umum ditengah tengah generasi generasi muda yang kompeten ini," Tutupnya disambut riuh tepuk tangan peserta.(wit)
Share This Article :

KASUS NARKOBA