Loading...
MASIGNCLEANSIMPLE101

Ciptakan Kamtibmas Aman Dan Kondusif, Polsek Tangerang Gelar Patroli Rutin



Jurnal34news.com - KOTA TANGERANG - Dalam upaya menciptakan suasana keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang aman dan kondusif diwilayah hukumnya, Polsek Tangerang, Polres Metro Tangerang Kota menggelar patroli rutin 24 jam dan menyasar titik-titik daerah yang dianggar rawan gangguan kamtibmas.

Hal tersebut, salah satunya seperti yang dilakukan oleh tim Patroli 6102 yang dipimpin oleh Panit  Sabhara Aipda Ambar P didampingi Bripka Reko P,  menyambangi  LP (lembaga pemasyarkatan) Pemuda Tangerang dan Imigrasi serta Bascamp Ojek online yang notabene masuk wilayah hukum Polsek Tangerang.

"Di LP Pemuda, memberi arahan agar tingkatkan kewaspadaan dan menyampaikan himbauan kamtibmas kepada  para petugas, jangan ada kejadian seperti yang di daerah lain, agar selalu meningkatkan kewaspadaan. Perhatikan parkiran  apabila parkir jangan lupa kunci kendaraan untuk antisipasiCuranmor," Terangnya.

"Selanjutnya patroli juga menyambangi Awak Gojek agar selalu kordinasi dengan lingkungan setempat, masalah keamanan di lingkungan  tempat mangkal, antensi kusus tempat  parkir  mengendarai sepeda motor. Melanjutkan sambang Kantor Imigrasi dengan bertemu Bapak Aep, memberi arahan kepada petugas agar selalu waspada Securyti gantian kontrol ke belakang," Terang Aipda Ambar.

Lebih jauh, Aipda Ambar menambahkan, ketika sambang di kantor LP, pihaknya melakukan kordinasi atau pesan pesan kamtibmas seputar kriminalitas yang tak mengenal waktu dan tempat dengan petugas LP Pemuda Tangerang.

"Termasuk antisipasi maraknya peredaran narkoba yang sungguh sangat memprihatinkan dengan berbagai macam bentuk dan corak seperti kembang gula yang mirip boneka dan mainan anak, yang sudah beredar di Masyarakat, jadi diharapkan Pegawai LP, harus waspada terhadap keluarga dari kejahatan tersebut," Himbaunya.

Masih kata Aipda Ambar, kegiatan yang pihaknya gelar tak lepas dari atensi atau perintah dari pimpinanya Kapolsek Tangerang Kompol Ewo Samono SH. "Melaksanakan perintah Bapak Kapolsek Tangerang melalu Kanit patroli Ipda Suradi, bahwa setiap jajaranya harus bersinergi bersama warga memberikan informasi kamtibmas," Tutupnya.

Masih ditempat yang sama, apresiasi dan ungkapan terima kasih pun berhamburan menghampiri tim patroli Polsek Tangerang dari para pegawai LP, Imigrasi serta para awak ojek online atas himbauan kamtibmas.

"Apresiasi dan terima kasih atas pesan-pesan dari bapak bapak Polisi Polsek Tangerang, sungguh bermanfaat bagi kami untuk lebih meningkatkan kewaspadaan," Kata Aep mewakili rekan sejawatnya.(BY)
Share This Article :

KASUS NARKOBA