Loading...
MASIGNCLEANSIMPLE101

Ciptakan Suasana Yang Kondusif, Polres Palopo Gelar Oprasi Cipta Kondisi



Jurnal34news.com - PALOPO | SULSEL - Aparat kepolisian dari Polres Palopo, Polda Sulawesi selatan, dalam menciptakan situasi dan kondisi Kamtibmas yang kondusif di Kota Palopo khususnya, menggelar oprasi Cipta kondisi (Cipkon) untuk antisipasi gangguan kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) dibeberapa tempat diwilayah hukumnya. Minggu (17/11/18) malam.

Kapolres Kota Palopo AKBP Ardyansah SIK yang dikenal publik Religius namun tegas dalam penegakan hukum tanpa tebang pilih tersebut, melalui Kasubag Humas Polres Palopo Bripka Rusdianto, menjelaskan seputar oprasi Cipkon dan hasil oprasi yang digelar Polres Palopo diwilayah hukumnya.

"Operasi Cipta Kondisi Kring Mobile bagian Utara di Jalan Dr. Ratulangi (Poros Palopo - Masamba) Km. 03, Kelurahan Balandai, Kecamatan Bara, Palopo, yang dipimpin Kapolsek Telkuwanua AKP Daud Sisang SH. dengan Sasaran kelompok radikal (Terorisme), Curas, Curat, Handak, Narkoba, Miras, Sajam atau Senpi, dan kelengkapan kendaraan.

Dengan hasil pelaksanaannya, menindak tegas 1 (satu) orang pengendara sepeda motor Yamaha Mio J inisial HD (16) serta diamankan, pasalnya ditemukan membawa sebilah Badik (sajam) yang di selipkan di pinggang, dan  5 unit sepeda motor tanpa Surat - Surat Kendaraan (STNK) dan 1 membawa Sajam jenis Badik," Bebernya.

Lebih jauh, Bintara Polri yang juga dikenal publik Kota Palopo ramah nan humanis serta peduli terhadap sesama yang lebih membutuhkan (Kasubag -red) ini, menambahkan, ditempat berbeda pemandangan serupa juga digelar dan dihasilkan oleh jajaran Polres Palopo dalam oprasi Cipkon tersebut.

"Sementara untuk Operasi Cipta Kondisi Kring Mobile bagian selatan di di Jalan Jendral Sudirman (depan Islamic Centre) Kelurahan Takkalala, Kecamatan Warsel, Kota Palopo, yang dipimpin Kapolsek Wara AKP Marthen Sipa dengan sasaran oprasi kelompok radikal (Terorisme), Curas, Curat, Handak, Narkoba, Miras, Sajam serta Senpi, dan kelengkapan Kendaraan.

Dengan hasil pelaksanaanya berhasil mengamankan, 1 (satu) unit sepeda motor, 2 (dua) lembar STNK, 1 (satu) lembar SIM, Pelaku dan barang bukti hasil operasi Cipta Kondisi oleh 9 Tim Kring Mobile polres Palopo. diamankan di Mako Polres Palopo guna tindak lanjut," Punkasnya.(BY)
Share This Article :

KASUS NARKOBA