Loading...
MASIGNCLEANSIMPLE101

Da'i Kamtibmas Polsek Neglasari, Resmi Dikukuhkan Oleh Kapolres Metro Tangerang Kota




Jurnal34news.com - KOTA TANGERANG - Polsek Neglasari kini resmi mempunyai Da'i Kamtibmas yang dikukuhkan langsung oleh Kapolres metro Tangerang Kota Kombes Pol Harry Kurniawan SIK. MH di balai pertemuan rumah makan Rum, tepat samping Polsek Neglasari, Kotamadya Tangerang, Banten. Kamis (15/11) malam.

Seusai kegiatan, Orang nomer satu di jajaran Polres metro Tangerang kota (Kapolres-red) tersebut, menyampaikan, pengukuhan Da'i Kamtibmas yang digelar pihaknya, merupakan salah satu langkah Cooling system' (sistem pendingin) suasana Kamtibmas jelang pemilihan umum (pemilu) 2019 kelak.

"Pengukuhan Da'i Kamtibmas malam ini, bertujuan membangun ikatan silaturahmi bersama tokoh agama, tokoh masyarakat, sekaligus cooling sistem atau pendingin situasi jelang pemilu, Pileg dan Pilpres 2019 mendatang," terangnya dihadapan wartawan media cetak, online dan elektonik.

Lebih jauh, perwira Polri dengan bunga melati tiga dipundaknya yang diketahui berasal dari bumi Majapahit (Jawa-timur) ini, menambahkan, dengan adanya Da'i Kamtibmas pihaknya berharap dapat terwujud suasana kamtibmas yang aman dan kondusif pada pesta demokrasi pemilu 2019 mendatang.

"Diharapkan dengan adanya Da'i Kamtibmas yang nantinya akan turun ke Desa - Desa untuk mensi'arkan agama, dapat menenangkan masyarakat serta memberikan kenyamanan dan keamanan kepada  Masyrakat," tandasnya.

Masih ditempat yang sama, hal senada disampaikan oleh Dr KH Ahmad Suhaemi Hasan, yang merupakan  tokoh agama sekaligus pengasuh Pondok pesantren Darul Ulum Kotamadya Tangerang, menambahkan, jelang pemilu 2019 Dirinya menghimbau dan mengajak publik Kotamadya Tangerang untuk tidak mudah terprovokasi dengan pemberitaan yang belum tentu kebenarannya.

"Menghimbau kepada masyarakat agar tidak membesar besarkan sebuah berita yang didapat dan didengar, sebelum disaring benar benar atau tabayun (klarifikasi) nyata atau tidaknya berita tersebut, sehingga tidak saling menjelek - jelekan, mari kita bersama - sama berdemokrasi yang bersih," himbau Kyai sepuh tersebut.(BY)

Share This Article :

KASUS NARKOBA