Loading...
MASIGNCLEANSIMPLE101

Danramil 03/GP Berikan Materi Wawasan Bangsa Di Sekolah Bara Trikora

Jakarta - Dalam menciptakan generasi bangsa yang berkualitas dan memiliki karakter asli Indonesia, TNI khususnya Koramil 03/Grogol Palmerah (GP) Dim 050/Jakarta Barat tak pernah tinggal diam.

Seperti hari ini Komandan Koramil (Danramil) 03/GP Kapten Inf Jefriansen Sipayung, S.E., memberikan pemaparannya tentang Wawasan Kebangsaan bagi pelajar setingkat SMP, bertempat di Sekolah Bara Trikora Jl. Hadiah Blok F Kel. Jelambar, Kec. Grogol, Kota Adm. Jakarta Barat, Kamis (15/11/2018).
Dalam kesempatan hari ini materi Wasbang adalah Peran Penting Generasi Penerus Bagi Bangsa dan Negara yang disampaikan langsung oleh Kapten Inf Jefriansen Sipayung yang dihadiri oleh sekitar 70 siswa - siswi kelas 10-12.

Danramil 03/GP mengatakan bahwa generasi bangsa yang kuat adalah generasi bangsa yang tidak pernah lupa akan sejarah perjuangan bangsanya.

"Adik-adik harus selalu tahu bagaimana para Pahlawan bangsa yang telah gugur dalam mempertahankan dan berjuang saat melawan para penjajah, sehingga hari ini kemerdekaan telah kita miliki," kata Jefriansen.

Tak lupa Danramil 03/GP juga mengingatkan bahwa generasi muda memiliki peran penting dalam mengisi kemerdekaan.

"Generasi muda memiliki peran penting dalam mengisi kemerdekaan, teruslah berkreasi, menuntut ilmu, dan selalu lakukan hal-hal yang positif di lingkungan keluarga maupun lingkungan sekolah," pungkasnya.

Dipenghujung pemaparannya Danramil juga mengatakan bahwa peran orang tua, peran guru, dan peran ilmu agama juga sangat berpotensi dalam membentengi diri anak bangsa dari hal-hal yang negatif.

"Cintai orang tua kalian, guru kalian, tingkatkan keimanan dan bertaqwa kepada Tuhan YME, dengan tiga poin tersebut dapat membentengi diri dan jiwa kalian dalam bersosialisasi di kehidupan, dan mengisi kemerdekaan ini," jelasnya.

"Jangan pernah coba mendekati narkoba, karena barang haram ini merupakan kunci sukses dalam menghancurkan diri dan jiwa kalian, no say to drags," tegasnya.

Tampak sekali antusias para siswa dan siswi saat mendengarkan materi kebangsaan yang dipaparkan oleh Danrami.

Hadir juga dalam kesempatan tersebut diantaranya Kepala Sekolah Bara Trikora Drs. Iman Mahdi, para guru Sekolah Bara Trikora, Bati Tuud Koramil 03/GP Pelda Edi Rustandi dan para Babinsa pendukung acara.

Terkait kegiatan ini, Drs. Iman Mahdi Kepala Sekolah Bara Trikora mengucapkan terimakasih atas kedatangan Danramil 03/GP beserta para Babinsa ke sekolahnya.

"Kami ucapkan terimakasih kepada Pak Danramil beserta Babinsa yang telah meluangkan waktunya memberikan ilmu kebangsaan kepada anak didik kami, ini merupakan hal yang sangat positif, semoga kegiatan ini dapat dilakukan kembali kedepannya," tuturnya.

Di akhir acara, dilakukan pemberian plakat sebagai tanda hubungan baik dari Koramil 03/GP yang dilakukan oleh Danramil 03/GP Kapten Inf Jefriansen Sipayung kepada Kepala Sekolah Bara Trikora Drs. Imam Mahdi dan dilanjutkan foto bersama. (Red)
Share This Article :

KASUS NARKOBA