Loading...
MASIGNCLEANSIMPLE101

Kapolsek Karawaci Hadiri Rapat Pleno Penetapan DPTHP2 Pemilu 2019



Jurnal34news.com- Kota Tangerang - Jelang pesta demokrasi nasional atau yang akrab disapa publik dengan pemilihan umum (pemilu) yang bakalan digelar tahun 2019 kelak, PPK Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Banten, menggelar Rapat Pleno Penetapan Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan (DPTHP2) pada pemilihan umum tahun 2019 tingkat Kecamatan Karawaci, bertempat di Aula Kecamatan Karawaci, Jalan Proklamasi, No. 09, Kelurahan Cimone Jaya. Minggu (11/10/18) malam.

Rapat pleno dihadiri langsung oleh ketua PPK Karawaci H.A.R Nasution, Sekcam Karawaci Drs. A Gianto, Kapolsek Karawaci Kompol Abdul Salim SH, Panwaslu Kecamatan Karawaci A Baihaki, KPU Kota Tangerang di wakili staf M Rizky, Koramil 01 Tangerang di wakili Babinsa Serda H Buwang, para Ketua PPS se- Kecamatan Karawaci dan pengurus Partai Politik.

Dalam kata sambutan, ketua PPK Karawaci H Nasution menyampaikan ucapan terima kasih kepada para undangan yang hadir dan permohonan maaf disebabkan ada perubahan waktu pleno.

"Sidang pleno ini dalam rangka menetapkan DPTHP2 Pemilu 2019, terima kasih kepada PPS yang masih semangat dalam melaksanakan tugas di Pemilu 2019 ini meskipun tugas ini sangat berat, dari 16 PPS se-Kecamatan Karawaci terdapat 2 (dua) anggota PPS dari Kelurahan Margasari mengundurkan diri, dimohon kepada pihak Kecamatan untuk memberikan solusi," paparnya.

Sementara itu, Sekretaris kecamatan Karawaci Drs A Gianto dalam kata sambutan menyampaikan pihaknya siap membantu mensukseskan pemilu damai dan sejuk serta lancar.

"Dalam hal ini, pihak kecamatan siap membantu dan mencari solusi untuk mencari pengganti pengganti PPS yang mengundurkan diri," Ujarnya.

Masih ditempat yang sama, Kapolsek Karawaci Kompol Abdul Salim SH, yang dikenal dekat dengan Alim ulama, tokoh masyarakat, pemuda dan warga masyarakat tersebut, menyampaikan terima kasih serta menyampaikan pesan-pesan seputar Kamtibmas yang aman dan kondusif.

"Terima kasih kepada PPK yang telah mengundang kami meskipun sifatnya agak mendadak namun saya siap hadir, mudah2an DPTHP2 ini sudah final dan tidak ada DPTHP3," papar orang nomer satu di jajaran Polsek Karawaci dihadapan para peserta.

"Hindari pelanggaran sekecil apapun dan manakala ada pelanggaran Pemilu diupayakan tidak sampai ke Gakumdu, jaga keamanan dan ketertiban wilayah Kecamatan Karawaci, semoga pelaksanaan Pemilu 2019 dapat berjalan dengan aman dan damai," himbaunya.


Rapat pleno yang diawali dengan pembukaan, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, serta penyampaian kata sambutan berlanjut dengan pembacaan laporan DPTHP2 oleh masing masing PPS se- Kecamatan Karawaci dan penandatanganan hasil Rapat Pleno Penetapan DPTHP2 Pemilu Tahun 2019 dan penyerahan laporan hasil rapat, terpantau berlangsung aman dan lancar hingga selesai.

Dari infirmasi yang diterima awak media ini, dalam Rapat Pleno Penetapan DPTHP2 Pemilu Tahun 2019 tingkat Kecamatan Karawaci ini menghasilkan, jumlah TPS 534 buah, umlah pemilih Laki-laki 62.815 orang, pemilih perempuan 63.385 orang, dengan total pemilih 126.200 orang.


Terpisah, pemegang komando Polsek Karawaci (Kapolsek) menambahkan, dalam rapat tersebut pihaknya menerjunkan personil untuk pengamanan kegiatan. "Situasi dalam keadaan aman, dengan kekuatan pengamanan 4 personil terdiri dari 3 polsek 1 personil Babinsa," tutupnya ke Wartawan media ini.(BY)
Share This Article :

KASUS NARKOBA