Loading...
MASIGNCLEANSIMPLE101

Kapolsek Pulau IX Pimpin Langsung Pengrebekan Rumah Terduga Bandar Narkoba




Jurnal34news.com - SINJAI | SULSEL - Aparat kepolisian Polres Sinjai, Sulawesi selatan, melalui Polsek Pulau IX yang dipimpin langsung oleh  Kapolsek Pulau IX Ipda Sasmito SH, melakukan pengeledahan rumah yang diduga milik seorang bandar barang haram Narkoba jenis Sabu yang berada diwilayah hukumnya di Pulau Kambuno.

Kapolres Sinjai AKBP Sabpril Sesa SIK melalui Kapolsek Pulau IX Ipda Sasmito SH kepada Wartawan dari media nasional JURNAL34NEWS.COM, menyampaikan, pengrebekan rumah terduga Banda narkoba tersebut, berawal dari tertangkapnya 2 (dua) orang pria oleh pihaknya beberapa hari yang lalu.

"Berawal dari tertangkapnya dua remaja pria inisial RA (17) dan AF (17) oleh anggota Binamas Brigpol Jamaludin pada Sabtu (11/9), menurut pengakuan RN mendapatkan paket Shabu seharga Rp 200.000 (dua ratus ribu) dari pria inisial RS (31) yang beralamat di Desa Pulau harapan," Terangnya.

Lebih lanjut, sosok Kapolsek yang dikenal publik cukup ramah nan humanis namun tegas dalam penegakan hukum tanpa pandang bulu ini, menambahkan, berbekal keterangan dari pelaku RN pihaknya menindak lanjuti dengan pengrebekan ke rumah terduga RS.

"Setelah tersangka menunjuk tempat  membeli Sabu, Kami (Polisi) langsung menggrebek rumah RS (31), tetapi yang bersangkutan sudah melarikan diri, dan kami kembali menyisir sepanjang pantai untuk mencari RS yang diduga melarikan diri melalui jalur laut namun nihil disebabkan hari sudah semakin gelap (malam)," bebernya.

Keterangan Foto :Kapolsek Pulau IX Ipda Sasmito,SH

Sambung orang nomer satu di jajaran Polsek sekaligus nahkoda penegakan hukum Polsek Pulau IX ini, kembali menyebutkan, dengan kejadian penggrebekan tersebut, pihaknya berharap bisa berdampak terhadap peredaran narkoba diwilayah hukumnya 

"Berharap dengan dikejarnya RS bisa berdampak terhadap peredaran Narkoba khususnya di wilayah pulau IX. untuk Narkoba kami sangat serius dan tidak mau main mata dengan Bandar maupun  pengguna. Karena semua demi masa depan anak anak khususnya di Kecamatan Pulau IX," tegasnya.


Masih kata Persita Polisi yang belakangan diketahui berasal dari bumi Majapahit Jawa timur ini, untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya, pelaku dan BB diamankan pihaknya.

"Untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut kedua lelaki beserta Barang bukti (BB) berupa 1(satu) bungkus Sabu  diserahkan ke Sat Narkoba Polres Sinjai," pungkasnya ramah.(BY)
Share This Article :

KASUS NARKOBA