Loading...
MASIGNCLEANSIMPLE101

Pengukuhan Da'i Kamtibmas Polsek Neglasari, Di Apresiasi Kapolres Metro Tangerang Kota




Jurnal34news.com - KOTA TANGERANG - Silaturahmi dan Pengukuhan Da'i Kamtibmas yang digelar oleh Polsek Neglasari di balai pertemuan Rumah Makan RUM, Neglasari, Kota Tangerang, mendapatkan apresiasi dari Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Harry Kurniawan SIK. MH. Kamis (15/11) malam.

Kegiatan yang mengambil tema " Merajut Kebangsaan Dalam Bingkai NKRI Kita Wujudkan Pemilu Aman, Damai " tersebut, dihadiri langsung oleh Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Harry Kurniawan SIK. MH, Kapolsek Neglasari Kompol R Manurung SH. Danramil 02 Batu Ceper diwakili Lettu Darson.

Komandan Sat Rudal TNI AU Lettu Supriyanto. Camat Neglasari diwakili oleh Sekcam Ahmad Riky Fauzan S.sos. MSi, para Lurah, Babinsa, Da'i Kamtibmas, tokoh Agama, tokoh Pemuda se-Kecamatan Neglasari, puluhan anak Yatim piatu dan ratusan warga sekitar.

Dalam kata sambutan, pemegang komando Polsek Neglasari (Kapolsek-red) menyampaikan ucapan terimakasih dan memaparkan seputar Da'i Kamtibmas kepada Kapolres Metro Tangerang Kota serta para tamu undangan.

"Menyampaikan bahwa Da'i Kamtibmas Polsek Neglasari berasal dari perwakilan seluruh Kelurahan se-Kecamatan Neglasari yang dipimpin oleh Ketua MUI Kecamatan Neglasari H. Cecep Supriyadi," terangnya dihadapan ratusan tamu undangan dalam kegiatan tersebut.

Masih ditempat yang sama, Pemegang tongkat komando Polres metro Tangerang kota (Kapolres) yang dikenal publik sebagai inisiator bedah rumah tidak layak huni milik para Marbot (penunggu Masjid) diwilayah hukumnya ini, menyampaikan apresiasi bisa berada ditengah tengah tamu undangan.

"Saya sangat senang sekali dapat hadir dalam acara ini ditengah-tengah para Kyai, Ustadz, alim Ulama, unsur Muspika, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda. Sy sengaja mengundang dan  mengajak para Kyai, Ustadz dan alim ulama yang hadir utk mensyiarkan hal-hal yg baik di masyarakat sesuai dengan ajaran agama Islam," paparnya.

Lebih jauh, perwira Polri dengan bunga melati tiga dipundaknya tersebut, menambahkan, POLRI dan TNI akan selalu siap dibelakang mendukung para Da'i Kamtibmas dalam melaksanakan tugasnya serta memohon dukungan untuk dapat meningkatkan silahturahmi diantara keanekaragaman untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif serta menyampaikan himbauan.

"Menghimbau agar masyarakat jangan mudah terprovokasi dengan adanya isu (hoax) yang banyak beredar di Media Sosial, namun kita semua harus bergandeng tangan guna menjaga keutuhan NKRI. Berharap pada penyelenggaraan Pemilu tahun 2019 dapat berjalan dengan baik dan menghimbau masyarakat jangan sampai terpecah belah," tutupnya.

Diketahui, kegiatan pengukuhan Da'i Kamtibmas yang digelar oleh Polsek Neglasari tersebut, ditandai dengan penyerahan sorban kepada para pimpinan Da'i Kamtibmas kecamatan Neglasari, serta berlanjut dengan pemberian santunan anak anak Yatim piatu, dan berakhir dengan ramah tamah.(BY)

Share This Article :

KASUS NARKOBA