Loading...
MASIGNCLEANSIMPLE101

Pimpin Pengamanan Unjuk rasa Buruh, Begini Pesan - Pesan Dari Kapolsek Benda




Jurnal34news.com - KOTA TANGERANG - Puluhan karyawan dari perusahaan PT Dwi Naga Sakti Abadi yang berada di jalan Yos Sudarso, Kelurahan Jurumudi baru, Kecamatan Benda, Kotamadya Tangerang, menggelar unjuk rasa yang dikawal ketat oleh aparat kepolisian dari Polsek Benda Polres metro Tangerang kota dibawah pimpinan Kapolsek Benda Kompol H. Ubaidillah SH. MA. Kamis (15/11)

Dalam kegiatan tersebut, sebelum dimulainya unjuk rasa damai oleh para karyawan, orang nomer satu di jajaran Polsek Benda (Kapolsek) yang dikenal publik dekat dengan Alim Ulama, tokoh Masyarakat, tokoh Agama, tokoh Pemuda dan selurah elemen warga diwilayah hukumnya ini, menyampaikan pesan pesan seputar Kamtibmas terhadap para karyawan.

"Kemerdekaan menyampaikan pendapat di muka umum adalah hak asasi manusia yang dijamin oleh Pasal 28 Undang-Undang Dasar 1945 yang berbunyi (Kemerdekaan berserikat dan berkumpul, mengeluarkan pikiran dengan lisan dan tulisan dan sebagainya ditetapkan dengan Undang-Undang),” paparnya dihadapan puluhan karyawan.

Lebih jauh, perwira bunga melati satu dipundaknya yang juga dikenal publik ramah nan humanis namun tegas dalam penegakan hukum tanpa pilah pilah ini, menjelaskan, dalam menyampaikan pendapat dimuka umum disampaikan dengan tertib, dan damai, serta dilaksanakan secara bertanggung jawab sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

"Termasuk memperhatikan keselamatan dalam perjalanan dengan mempergunakan helm bagi pengendara bermotor, lakukan penyampaian pendapat di muka umum secara tertib dan tidak anarkis karena akan berdampak kepada pidana,” tandas perwira Polri asal Kota Pahlawan Surabaya tersebut disambut antusias para karyawan di lokasi.


Diketahui, aksi unjuk rasa dari para Karyawan PT Dwi Naga Sakti Abadi tersebut, berlangsung damai dan aman hingga selesai kegiatan. Hal tersebut mendapatkan apresiasi dari warga sekitar dan salah satu perwakilan karyawan atas pengamanan yang diberikan aparat kepolisian dari Polsek Benda, Polres metro Tangerang kota, Polda Metro jaya.

"Alhamdulillah kegiatan berjalan damai dan lancar tanpa ada gangguan apapun, kami sangat berterima kasih kepada bapak Kapolsek Benda yang telah memberikan pengamanan yang baik dan pesan pesan terhadap kau para karyawan," terang pria paruh baya yang malu malu meyebutkan namanya kepada wartawan media ini, dan berpesan untuk tak ditayangkan.(BY)
Share This Article :

KASUS NARKOBA