Loading...
MASIGNCLEANSIMPLE101

Senam masal GK Ladies di dusun Bonosoro dihadiri oleh Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo


Yogyakarta-GK Ladies, Galang Kemajuan Ladies  Yogyakarta hari minggu 11 Nov 2018 mengadakan Bakti sosial berupa senam masal yang di hadiri 200 orang terutama wanita , di Dusun Bonosoro, Desa Jatirejo, Kecamatan Lendah Kulon Progo.

Bakti sosial yang bertag line “Wanita indonesia sehat“ di gelar dengan mengadakan serangkaian acara yaitu, Senam masal yang di ikuti oleh 200 wanita dari bebeapa sanggar senam di Daerah Kulon Progo , di lanjutkan dengan penyuluhan Kesehatan reproduksi wanita oleh Hasto Wardoyo yang juga merupakan pembina GK Jo DIY.  

Hasto Wardoyo dalam penyuluhannya , manginformasikan beberapa penyebab penyakit kanker serviks diantaranya kawin muda, memiliki anak banyak dengan jarak berdekatan dan kurang menjaga kebersihan mulut rahim.

Hasto Wardoyo berharap, GK Ladies selanjutnya memiliki program papsmear gratis
Dalam kesempatan tersebut Hasto Wardoyo sebagai pembina GK Jokowi Jogja, mewakili Ketum GK Ladies Pusat melantik kepengurusan GK Ladies DIY.

GK Ladies juga mengadakan Pasar murah dengan menjual sembako serta pakaian murah juga demo memasak ada masakan jawa dan memasak masakan tradisional Geblek rasa Ikan Tuna dan membuat  donat rasa bintang lima bersama dengan anggota GK Jokowi Jogja, Chef Jawel.
Ketua GK Ladies DIY,  Retno Dewayani, dalam sambutannya menegaskan bahwa "GK Ladies sebagai organisasi relawan tanpa pamrih selalu memberi perhatian dan menyuarakan kepada kaum wanita untuk menjaga kesehatan dan sealu mendukung program program pemerintah Joko widodo dalam hal pemberdayaan ekonomi masyarakat" Ujar Retno

Masih dalam sambutannya Retno menambahkan"kesehatan, dan pendidikan. Sebagai organisasi yang mendukung Jokowi, GK Ladies DIY saat ini memiliki ratusan anggota dan giat melakukan kegiatan kegiatan penyuluhan, advokasi dan bakti sosial yang bertujuan sebagai media pendekatan kepada masyarakat terutama kalangan rakyat kecil agar tidak mudah terpancing dengan berita Hoax dan fitnah"Tutup Retno.

(BW/red/Jog)
Editor:Wisman


Share This Article :

KASUS NARKOBA