Loading...
MASIGNCLEANSIMPLE101

Anak Binaan LPKA Tangerang, Isi Liburan Semester Dengan Belajar Karya Tulis



Jurnal34news.com - Kota Tangerang - Liburan semester ganjil kali ini, di isi oleh anak-anak binaan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Tangerang dengan mengikuti workshop literasi yang mengambil Tema 'Seumpama Diam Tak Lebih Baik' yang diselenggarakan hasil kerjasama dari ESQ Tangerang, Dikdoank dan Festival Literatur Tangerang (FLT). Rabu (12/12/18)

Workshop literasi nampak di isi dengan motivasi-motivas yang disampaikan oleh Dikdoank serta belajar tehnik menulis dan motivasi dari para penulis FLT yang sudah memiliki karya, agar anak LPKA Tangerang dapat membuat sebuah karya tulisan. Acara juga dimeriahkan hiburan Band dari LPKA Tangerang.

"Saya hadir disini untuk belajar bersama kalian untuk belajar arti kemerdekaan. Apa itu kemerdekaan..? Kemerdekaan bukanlah kebebasan. Kemerdekaan itu ketika kita terbebaska dari kebebasan itu sendiri.

Ketika kita sudah memahami kemerdekaan, maka kita sudah memahami norma agama, tatakrama dan peraturan, sehingga tidak ada lagi orang yang melanggar, itulah arti Kemerdekaan," Papar Dikdoank dihadapan anak-anak LPKA.

Sementara itu, perwakilan dari FLT Sartika Dian dalam pemaparanya menjelaskan makna dari tema 'Seumpama Diam Itu Tak Lebih Baik'. Diam tidak membuat kita berkembang, hanya berkhayal tanpa mewujudkanya. Tetapi dengan menulis, orang bisa mengekpresikan suasana hatinya dengan mudah dan positif.

"Itu yang kami harapkan dari adik-adik disini yang saat ini memiliki waktu luang dan pengalaman berharga hingga bisa ke tempat ini dan apa yang akan kalian lakukan selepas dari sini," bebernya disambut antusias anak-anak LPKA Tangerang.

Bak gayung besambut, apresiasi dan untaian ucapan terima kasih pun, hadir menyapa dari kepala LPKA Tangerang melalui Kasi pembinaan LPKA Tangerang Herti Hartati untuk ESQ, FTL serta Dikdoank yang telah memberikan pencerahan dan motivasi terhadap anak-anak binaanya.

"Apresiasi dan terima kasih. harapanya, seluruh anak dapat memanfaatkan momen ini dan menyerap ilmu yang bermanfaat ini, serta dapat mengambil hikmah serta mengaplikasikan dikehidupan sehari-hari dimulai dari sekarang," Ujar sosok Kasi pembinaan yang dikenal publik ramah dan keIbuan dalam membina anak-anak LPKA tersebut, keWartawan.(BY)
Share This Article :

KASUS NARKOBA