Loading...
MASIGNCLEANSIMPLE101

DI Yogyakarta memperoleh medali terbanyak pada KEJURNAS PANAHAN 2018

JAKARTA-Kejuaraan Nasional Panahan 2018, di tutup kemarin, Jumat 7 Desember 2018, Kerjunas ini diselenggarakan oleh Perpani (Persatuan Panahan Indonesia), dengan Yuanita Nasution sebagai Ketua Panitia Penyelenggara. Dimulai sejak tanggal 1 Desember hingga 7 Desember 2018 dan di ikuti sebanyak 28 Provinsi se Indonesia, dengan jumlah atlet sebanyak  342 orang (pria dan wanita)  yang turun dam Divisi  Recurve, Compound dan Nasional.

Pada Kejurnas ini, Kontingan DI Yogyakarta keluar sebagai Juara yang memperoleh Medali paling banyak, sebanyak 14 emas, 7 perak dan 3 perunggu, di susul Jawa Timur, dengan perolehan 11 medali emas, 3 perak dan 10 perunggu, dan di tempat ke tiga dengan perolehan medali emas  4, perak 13 dan 6 perunggu di tempati oleh kontingen DKI Jakarta.

Selain Kelik Wirawan sebagai Ketua Umum Perpani yang baru terpilih 3 Desember kemarin, Penutupan Kejurnas ini juga di hadiri oleh Prof. Mulyana, Deputi 4 Bidang Peningkatan Prestasi Olah Raga, mewakili Menpora yang berhalang hadir,  dan Irvan Bachtiar, Wakabid Diktar KONI Pusat.

Kekalahan cabor Panahan dalam Asian Games lalu, adalah pelajaran untuk kita semua, dimana seharus nya Indonesia bisa memperoleh medali emas, untuk itu, Prof Mulyana mengatakan, kita perlu meningkatkan prestasi atlit panahan, perlu evaluasi, perlu perbaikan metode pelatihan, sehingga kedepan nya atlit panahan bisa memperoleh prestasi dan bisa diperhitungkan dimata dunia,”ujar Mulyadi.
Apalagi sekarang ini saat nya  momentum keterbukaan, Kami akan memberikan bantuan Pemerintah kepada cabor, apabila cabor tersebut memiliki number of even, bukan cabang olah raga nya, karena kami bicara bukan tentang partisipasi, tapi prestasi,’ lanjut Mulyadi. Even  kedepan sasaran nya adalah Sea Games, dengan momentum terpilih nya Ketua Umum baru, Mulyadi berharap, prestasi atlit panahan ini akan semakin maju kedepan nya.

Kejurnas ini di tutup Jumat 7 Desember 2018, oleh Ketua Umum Perpani yang baru, Kelik Wirawan dengan memanah spanduk. Bidik sasaran nya adalah kait spanduk yang saat terkena anak panah akan terbuka.  Dengan telah berakhirnya perlombaan Kejuaraan Nasional Panahan Tahun 2018 ini, Kelik berharap di tahun mendatang dapat lahir atlit-atlit panahan berprestasi, sehingga cabang olah raga Panahan dapat diperhitungankan di tingkat Internasional. (dea/Red).
Share This Article :

KASUS NARKOBA