Loading...
MASIGNCLEANSIMPLE101

Jelang Natal Dan Tahun Baru, Polsek Ciledug Gencarkan Patroli Biru




Jurnal34news.com - Kota Tangerang - Upaya menekan angka kejahatan jalanan dan penyakit masyarakat lainya jelang Natal 2018 dan tahun baru 2019, Aparat kepolisian dari Polres Metro Tangerang Kota melalui Polsek Ciledug gencarkan patroli biru secara mobile dan menyasar titik-titik merah atau zona yang dianggap rawan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat diwilayah hukumnya yang notabene berbatasan dengan Jakarta bagian selatan serta Kotamadya Tangerang selatan.

Kaolsek Ciledug Kompol Supiyanto SH melalui perwira pengendali (Padal) 'Patroli biru' Aiptu Sriyono, menyampaikan, kegiatan yang digelar pihaknya menyasar beberapa titik diwilayah hukumnya untuk menekan angka kejahatan pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian dengan pemberatan (curat) dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dan antisipasi kejahatan lainnya. Jum'at (07/12/18) malam jelang pagi bekisar pukul 01.00 WIB.

"Melaksanakan atensi Bapak Kapolsek Ciledug Kompol Supiyanto SH, dengan menggekar kegiatan Patroli biru bersama dengan anggota Sabhara Polsek Ciledug di wilayah Green Lake, Karang tengah dan dilanjutkan ke perumahan Puri 11 Ciledug, lanjut ke Pondok bahar dan perum Mahkota Simprug-Ciledug dalam giat tersebut mengantisipasi gangguan Kamtibmas curat, curas dan curanmor serta kejahatan lainnya yang meresahkan masyarakat," Terangnya.

Lebih jauh, Aiptu Sriyono yang juga dikenal tak kalah ramahnya dengan pimpinanya (Kapolsek) tersebut, menambahkan, dalam patroli biru pihaknya menyampaikan pesan-pesan seputar kamtibmas serta memeriksa remaja yang kedapatan begadang dipinggir jalan raya hingga larut pagi. "Menghimbau serta melakukan pemeriksaan terhadap pemuda-pemudi yang sedang nongkrong dan diarahkan untuk pulang mengingat jam sudah menjelang pagi, situasi aman dan kondusif," Tutupnya.

Bak gayung besambut, untaian terima kasih dan apresiasi dari warga sekitar dan tokoh masyarakat pun, hadir menyapa tim patroli biru Polsek Ciledug. pasalnya, warga merasa nyaman dan aman dengan digelarnya patroli biru. Hal tersebut seperti yang disampaikan langsung oleh H. Zuhaeri (59) yang merupakan tokoh masyrakat sekitar ketika dimintai tanggapan oleh awak media seputar Patroli biru Polsek Ciledug.

"Alhamdulillah, berterima kasih kepada bapak bapak dari Polsek Ciledug, kami sebagai warga merasa nyaman dan aman dan diharapkan kedepanya dapat terus ditingkatkan patroli tersebut," Kata pria yang mengaku pensiunan salah satu BUMN tersebut ke Wartawan dilokasi.(BY)
Share This Article :

KASUS NARKOBA