Loading...
MASIGNCLEANSIMPLE101

Jelang Natal Dan Tahun Baru, Polsek Jatiuwung Gelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral



Jurnal34news.com - Kota Tangerang - Jelang perayaan Natal 2018 dan Tahun baru 2019, Aparat kepolisian dari Polres Metro Tangerang Kota melalui Polsek Jatiuwung menggelar 'Rapat Koordinasi Natal Dan Tahun baru 2019 (Oprasi Lilin Jaya 2018) bersama unsur Muspika, Ormas, FKUB, MUI, dan para pengurus Gereja kecamatan Jatiuwung dan Cibodas serta Periuk, di Aula Polsek Jatiuwung, Kotamadya Tangerang, Banten. Rabu (12/12/18)

Kegiatan Rakor oleh Polsek Jatiuwung dengan tujuan untuk mengetahui dan menganalisa kebutuhan pengamanan serta tingkat kerawanan yang diduga akan timbul saat perayaan Natal dan Tahun baru sehingga dapat meminimalisir segala kejadian di wilayah hukum Polsek Jatiuwung tersebut, selain dipimpin langsung oleh orang nomer satu di jajaran Polsek Jatiuwung Kompol Eliantoro Jalmaf SIK. MIK.

Nampak dihadiri Danramil Jatiuwung yang diwakili Babinsa Serma Maryono, Camat Jatiuwung diwakili Kasi Trantib H. Hismar, Camat Periuk yang diwakili Umar, Camat Cibodas yang diwakili sekcam Purnomo SE, Ketua MUI Kecamtan Periuk KH Misbahul Munir. Ketua MUI Cibodas H Abdul Mubin, Ketua MUI Jatiuwung diwakili Wakil H. Omes, Ketua Pokdar Kamtibmas Jatiuwung TB. Jamhari S.IP.

Ketua Senkom Adi, Pendeta Gereja GPIA Arisman, Gereja GPI Pariaman Sitorus, Gereja GPIA Karunia Pendeta David Soum, Gereja HKBP Pdt Kespan, Gereja Santo Agustinus Yustinus Aris, Gereja GRII Panbar Heryadi, Gereja GKI Perumnas Suryatie Ambarsari dan tokoh Masyrakat tiga kecamatan, Jatiuwung, Cibodas dan Periukz yang notabene masuk wilayah hukum Polsek Jatiuwung.

Dalam sela-sela penyampaian kata sambutan, Kapolsek Jatiuwung Komol Eliantoro Jalmaf S.IK. MIK, menyampaikan ucapan Terima kasih atas kehadiran tamu undangan dalam rakor jelang Natal 2018 dan Tahun baru 2019 yang sebelumnya juga telah digelar pada tahun 2017 lalu.

"Tujuan saya hari ini tidak lain adalah untuk Silaturahmi dan untuk mengajak bapak ibu semua menjaga kestabilan Kamtibmas dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru. Hari ini mohon Input, dan evaluasi atas pengamanan tahun kemarin maupun Rencana Pengamanan untuk tahun ini.

Kami pun mengundang Pokdar dan Senkom untuk bisa membantu kami dalam rangka Pengamanan Natal serta Tahun baru. Saya berharap bahwa Perayaan Natal dan Tahun Baru ini akan berjalan dengan Lancar, Aman dan tidak ada masalah, silahkan koordinasi kepada binamas saya jika gereja ada kegiatan yang besar," Paparnya dihadapan peserta Rakor.

Masih ditempat yang sama, dalam sambutanya Ketua MUI Periuk KH. Misbahul Munir menyampaikan, Berbeda itu Indah, Berbeda itu Kuat, Berbeda dan Bersatu itu akan dapat Menghilangkan Kotoran.

"Saya bersyukur di wilayah hukum Polsek Jatiuwung merasa aman dan Nyaman. Mohon Kepada Kapolsek saat nanti Pengamanan Bulan Ramadhan dan Idul Fitri diadakan Rapat Koordinasi Kembali. Bahwa di Islam diajarkan untuk bertoleransi dan saling menghargai sehingga saya sangat senang serta mendukung sekali diadakan acara Silaturahmi maupun Rakor Ini," Terangnya.

Sementara itu, dalam kata sambutan Perwakilan Muspika Sekcam Cibodas Purnomo SE, memaparkan pihaknya dari Kecamatan memiliki Personil untuk ikut dan bergabung dalam rangka Mengamankan Natal dan Tahun baru yaitu Tramtib. "Semoga tahun ini pengamanan dapat berjalan lebih sukses dibanding tahun kemarin dan tidak ada kejadian yang menonjol maupun tidak kita inginkan," Jelasnya.

Masih ditempat yang sama, Aris perwakilan Gereja Katholik (Santo Agustinus) mengatakan, pihaknya bersyukur saat ini dapat bertemu kembali sebagaimana tahun kemarin (rakor). "Jika ini kita lakukan setiap tahun maka kita akan saling mengenal sehingga dapat berhubungan dengan baik dalam rangka menjaga kestabilan Keamanan maupun Toleransi antar umat beragama.

Kami atas nama Umat Katholik mengucapkan Terima Kasih sebesar2nya karena memperhatikan Keamanan Umat Kami dalam beribadah. Bahwa Ke Uskupan Gereja Santo Agustinus memiliki Agenda mengamalkan Pancasila. Tidak lupa juga saya mengucapkan Terima Kasih kepada Umat Islam yang turut serta menjaga keamanan," Ujarnya.
Beselang tak lama, hal senada disampaikan pengurus Gereja Kristen Pariaman Sitorus. " Harapan saya bukan hanya menjelang Natal dan Tahun Baru mengadakan acara ini. Karena harapan kami adalah agar Wilayah Polsek Jatiuwung selalu aman dan nyaman.

Kami pun turut serta mendukung atas Masukan dari Ketua MUI dalam rangka menjaga keamanan kita perlu sekali mengadakan pertemuan untuk melakukan koordinasi setiap acara Ibadah seluruh agama," Katanya.

Tak berbeda dengan pengurus Gereja lainnya, pengurus Gereja GKI Perumnas Suryatie Ambarsari menjelaskan, "Saya sangat berterima kasih atas Pengamanan yang dilakukan Polsek Jatiuwung di setiap Acara Ibadah Gereja GKI Perumnas, tidak hanya saat Perayaan Natal dan Tahun Baru.

Mohon kiranya disaat ada Anggota Kepolisian yang melaksanakan Pengamanan di Gereja GKI dapat langsung berkoordinasi kepada saya untuk mengetahui jumlah anggotanya,"Tutupnya.

Diketahui, kegiatan rapat koordinasi yang di awali dengan pembukaan berlanjut dengan penyampaian-penyampaian kata sambutan serta kembali dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, terpantau antusias dan hikmat hingga berakhir dengan dokumentasi kegiatan yang diliputi penuh nuansa kekerabatan hingga selesai.(BY)
Share This Article :

KASUS NARKOBA