Loading...
MASIGNCLEANSIMPLE101

Jelang Tahun Baru Dan Natal, Polsek Jatiuwung Gencarkan Patroli Dan Operasi Cipkon



Jurnal34news.com - KOTA TANGERANG - Upaya menciptakan situasi dan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang aman dan kondusif jelang Natal 2018 dan Tahun baru 2019, aparat kepolisian dari Polres metro Tangerang kota melalui Polsek Jatiuwung gencarkan oprasi cipta kondisi (cipkon) serta patri biru diwilayah hukumnya. Sabtu (1/12/18) malam.

Oprasi dan patroli yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Jatiuwung  Kompol Eliantoro Jalmaf SIK.MIK dan Pawas Kanit Lantas AKP Heru Wasana SH beserta personilnya tersebut, nampak diawali dengan Patroli Biru dan Cipkon serta Strong Poin dan Patroli Dialogis yang menyasar seputar jalan Imam bonjol, Perumahan  Palem Semi, Kelurahan Panunggangan barat, Kecamatan Cibodas, Kotamadya Tangerang.

Kapolsek Jatiuwung Kompol Eliantoro Jalmaf SIK.MIK yang dikenal publik ramah dan humanis, namun tegas dalam penegakan hukum tanpa pilah-pilah tersebut, menyampaikan, tujuan digelarnya kegiatan tersebut oleh pihaknya, merupakan salah satu upaya menekan angka kejahatan jalanan dan penyakit masyarakat seperti Pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian dengan pemberatan (curat) serta pencurian kendaraan bermotor (curanmor) diwilayah hukumnya.

"Untuk antisipasi  Tawuran, Kejahatan Jalanan dan Curat, Curas, Curanmor. Tak lupa sambil memberikan himbauan Kamtibmas untuk jaga toleransi antar umat beragama dan warga jangan jangan mudah percaya berita hoak dimedia sosial. Berpesan kepada warga masyarakat, untuk selalu waspada terhadap orang tak dikenal dan diawasi perparkirannya juga dikunci ganda serta apabila ada tamu atau rang yang mencurigakan, dan apabila perlu bantuan segera hubungi Polsek Jatiuwung," Himbaunya dalam kegiatan.

Sementara itu, dampak dari oprasi dan patroli yang digelar oleh Polsek Jatiuwung, mendapatkan apresiasi dan untaian ucapan terima kasih dari Masyarakat sekitar, yang merasa aman dan nyaman. Hal tersebut seperti yang diungkapkan Rahmat (52) salah satu warga yang sekitar area Oprasi dan Patroli.

"Berterima kasih dan apresiasi kepada Kapolsek Jatiuwung bersama jajaranya atas oprasi dan patroli ini, kami sebagai Masyakat merasa nyaman dan aman, berharap kedepanya dapat ditingkatakan," Katanya mewakili puluhan warga yanv turut menyaksikan oprasi tersebut dilokasi.(BY)
Share This Article :

KASUS NARKOBA