Loading...
MASIGNCLEANSIMPLE101

Kapolda Pimpin Apel Tiga Pilar Dalam Rangka Pengamanan Menjelang Pemilu wilayah Lampung


Jurnal34news.com - Antara TNI dan Polri harus saling memperkuat soliditas dan sinergitas agar dapat mewujudkan Pemilu tahun 2019 yang aman, lancar, dan damai. Demikian ditegaskan Kapolda Lampung Brigjen Pol Purwadi Arianto saat memimpin apel 3 pilar di Ball Room Hotel Novotel, Bandar Lampung, Kamis (13/12) pagi.

Namun dalam arahannya Kapolda Lampung menyampaikan, kegiatan apel 3 pilar kamtibmas ini dilaksanakan dengan tujuan terjaganya hubungan yang harmonis TNI – Polri dan aparat pemerintah dalam rangka pileg dan pilpres 2019.

“Dengan kegiatan ini kita harapkan tiga pilar kamtibmas yaitu Babinsa, babinkamtibmas, kepala desa, dan lurah dalam melaksanakan deteksi dini terhadap segala bentuk ancaman, gangguan kamtibmas diwilayah tugas masing-masing, “katanya.





Kapolda menegaskan, kepada personil babinkamtibmas dan babinsa semua tugas berpegang teguh kepada pancasila dan UUD 1945. Sekarang kita masih dalam tahap kampanye pileg dan pilpres 2019, hal ini menjadi tanggung jawab kita bersama.

Dijelaskannya, indikator suksesnya pengamanan pemilu antara lain dapat kita lihat dari tingginya partisipasi masyarakat, tidak ada kegiatan money politic, kegiatan kampanye berisi ide atau gagasan dan program, bukan sara atau hoax, menyebarkan kebencian dan serangan cyber, stabilitas keamanan dan ipoleksosbud dengan penegakan hukum pemilu yang profesional transfaran dan akuntabel.



“Diakhir amanat ini yang perlu saya tekankan. Berdayakan semua potensi masyarakat yang ada. Cegah sedini mungkin terjadinya perbedaan-perbedaan yang mengarah kepada terjadinya konflik sosial. Budayakan kembali kegiatan-kegiatan yang dapat mencegah terjadinya tindakan kriminal. Dalam pelaksanaan pileg dan pilpres TNI Polri dan aparatur sipil agar netral dan laksanakan tugas dengan tulus dan ikhlas tanpa berharap imbalan apapun, ” imbuhnya.

Lakukan penegakan hukum secara profesional dan proporsional, maupun potensi pelanggaran hukum lainnya, guna menjamin stabilitas kamtibmas yang aman dan kondusif.



Sementara Kabid Humas Polda Lampung Kombes pol Sulistyaningsih menambahkan, bahwa apel gelar pasukan 3 Pilar ini dalam rangka pengamanan Pemilu tahun 2019 di wilayah hukum Polda Lampung juga dihadiri Gubernur Lampung, Panglima Kodam ll Sriwijaya, Kapolda Lampung, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Walikota, Bupati, Kapolres beserta jajaran Polda Lampung, Dandim beserta jajaran Korem 043 Gatam, para Kapolsek, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas dan 3000 kepala desa.
Share This Article :

KASUS NARKOBA