Loading...
MASIGNCLEANSIMPLE101

Kapolres Ciamis bersama Dandim 0613 Ciamis Sambangi Yayasan Ponpes Sirnarasa


Jurnal34news.com - CIAMIS - Kapolres Ciamis AKBP Bismon Teguh Prakoso SH.,Sik MH, didampingi Dandim 0613 Ciamis Letkol Arm Tri Arto Subagio M.Int.Rel,MM.D.S beserta Kasat Binmas AKP Firman Alamsyah SH sambangi sesepuh Ponpes Sirnarasa Syeikh Muhammad Abdul Gaos atau Abah Gaos di yayasan Dusun Ciceuri RT.10/05 Desa Ciomas, Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis, Selasa (18/12/2018).

Kedatangan Kapolres Ciamis bersama Dandim 0613 Ciamis diterima langsung oleh KH. Dadang Muliawan selaku Ketua Yayasan Ponpes Sirnarasa.

Dalam sambutannya Kapolres Ciamis bersama Dandim 0613 Ciamis menyampaikan rasa terima kasih atas peran serta alim ulama dalam menjaga keharmonisan dan sinergitas ulama umaro khususnya di wilayah Kabupaten Ciamis.

"Polres Ciamis beserta jajaran TNI dan pemerintah daerah (Tiga pilar) siap mengamankan jalannya pesta demokrasi Pileg dan Pilpres tahun 2019, serta memohon do'anya dari kalangan ulama, agar situasi Kab. Ciamis tetap aman dan kondusif, " terangnya.

Dikatakannya, Polres Ciamis dan Kodim 0613 Ciamis mengintruksikan kepada Polsek beserta jajaran dan Koramil untuk terjun langsung bersilaturahmi dengan semua elemen masyarakat yang ada di wilayah hukum Polres Ciamis mulai dari kalangan pondok pesantren, tokoh agama, tokoh masyarakat dusun, tokoh budaya, karena semua itu dilaksanakan agar Polri, TNI tetap bersinergi dengan seluruh lapisan masyarakat.

"Saya selaku Kapolres Ciamis bersama Dandim 0613 Ciamis memohon peran dari para ulama, ustad, kyai, ajengan untuk dapat menangkal faham radikal, serta tidak mudah menerima berita yang tidak benar ( HOAX ), demi menjaga keutuhan NKRI, " Imbuh Kapolres Ciamis.

Sementara KH.Dadang Muliawan selaku Ketua Yayasan Ponpes Sirnarasa juga menuturkan, rasa
terimakasih atas kunjungan silaturahminya. Mudah - mudahan ini menjadi wasilah dan barokah semoga bapak Kapolres beserta Dandim 0613 Ciamis dikasih sehat selalu sehingga dapat terus menjaga Kamtibmas khususnya di wilayah hukum Polres Ciamis.

Selain itu juga Syeikh Muhammad Abdul Gaos atau dengan sebutan Abah Gaos ini menjelaskan, tentang sejarah berdirinya Thariqot Al - Qodiriyah Naqsayanbandiyah Ponpes Sirnarasa, memberikan gambaran santri pada setiap bulan sekali selalu dilaksanakan Manaqiban atau pengajian bulanan, serta menyampaikan program rehabilitasi bagi pengguna Narkoba,

"Kami akan selalu mendukung Polri dan TNI dalam menjaga keutuhan NRKI, Dan mendukung sepenuhnya kepada peran Polri serta TNI dalam mengamankan pesta demokrasi Pileg dan Pilpres tahun 2019, " ujarnya.(red)
Share This Article :

KASUS NARKOBA