Loading...
MASIGNCLEANSIMPLE101

Kapolres Ciamis Mendampingi Kapolda Jawa Barat Gelar Silahturahmi Dan Tatap Muka Dengan Forkopimda



Jurnal34news.com -,CIAMIS - Kapolda Jabar Irjen pol. Drs. Agung Budi Maryoto M.Si menggelar acara silaturahmi dan tatap muka dalam rangka kunjungan kerja di Polres Ciamis dengan Forkopimda Kabupaten Ciamis dan Pangandaran, bersama Bupati dan Wakil Bupati Ciamis terpilih, penyelenggara Pemilu, Toga, Tomas, Toda, Babinsa Kodim 0613 Ciamis dan anggota Polres Ciamis, bertempat di Mapolres Ciamis Jalan Jend. Sudirman No. 271 Ciamis Senin (17/12/ 2018) sekira pukul 16.00 Wib s/d 19.30 WIB.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir diantarannya, Kapolres Ciamis AKBP BISMO Teguh Prakoso SH, Sik, MH beserta PJU dan anggota Polres Ciamis, Bupati Ciamis Drs. H.Iing Syam Arifinb beserta unsur Forkopimda Kab. Ciamis, Wakil Bupati Pangandaran H. Adang Hadari beserta unsur Forkopimda Kab. Pangandaran, Dandim 0613 Ciamis, Banjar dan Pangandaran Letkok.Arm Tri Arto Subagio Rel, Mit, MMDS, Bupati dan Wakil Bupati Ciamis terpilih Dr. H. Herdiat Sunarya MM dan Yana D Putra, Ketua MUI Kab.Ciamis KH.Ahmad Hidayat, Ketua KPU Kab.Ciamis dan Pangandaran, Ketua Bawaslu Kab. Ciamis dan Pangandaran, para pimpinan Parpol se-Kab.Ciamis dan Pangandaran, para pimpinan Oormas dan LSM se-Kab.Ciamis dan Pangandaran, para pimpinan Ponpes Se Kab. Ciamis dan Pangandaran,Toga, Toda, tokoh masyrakat dan perwakilan santri Kab.Ciamis serta para tamu undangan lainnya.

Bupati Ciamis Drs. H. Iing Syam Arifin dalam sambutannya menyampaikan, ucapan terimakasih atas kinerja Kepolisian Jawa Barat dan Polres Ciamis pada khususnya, yang telah bekerja keras dalam menjaga keamanan dan ketertiban diwilayah Kab.Ciamis dan Pangandaran.

"Kami segenap elemen masyarakat Kab.Ciamis dan Pangandaran siap umtuk menerima arahan dari Bpk. Kapolda Jabar, dalam rangka persiapan pelaksanaan Pemilu 2019. Bupati juga mengapresiasi Kapolda Jabar karena pada hari-hari pertamanya menjabat dulu,  langsung melaksanakan kunjungan ke wilayah Kab.Ciamis yaitu ke Polsek Lakbok, " ucapnya

Sementara Kapolda Jabar Irjen POL Drs. Agung Budi Maryoto M.Si mengatakan, rasa terima kasih kepada segenap elemen masyarakat yang telah hadir dalam kegiatan ini. Pada pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2018 yang lalu, wilayah hukum Polres Ciamis khususnya Pilkada Kab.Ciamis berjalan dengan aman dan kondusif, dan diharapkan situasi tersebut dapat dipertahankan dalam pelaksanaan Pemilu tahun 2019, dimana akan dilaksanakan Pileg dan Pilpres.

"Pada Pemilu 2019, merupakan tugas yang berat bagi penyelenggara dan rumit bagi masyarakat, karena pemilih masing-masing akan menerima 5 surat suara yaitu Presiden dan Wakil Presiden, DPD, DPR RI, DPRD Prov dan DPRD Kabupaten.
Tugas KPU sangatlah berat, dengan 5 surat suara, penghitungan suara harus diselesaikan pada saat itu juga, dan hasil simulasi KPU RI bahwa rata-rata diselesaikan s/d jam 22.00 Wib (jam 10 malam), " tuturnya.

Dijelaskannya, untuk mengamankan pesta demokrasi tersebut, Polri dengan di bantu oleh jajaran TNI akan selalu bekerja keras dan maksimal. Saat ini masyarakat sudah terpecah menjadi dua kubu khususnya dalam pelaksanaan Pilpres, namun itu merupakan hal yang wajar. Memasuki masa tahapan inti, dimana saat ini masa tahapan kampanye diharapkan para peserta Pemilu agar dapat melaksanakan sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Sesuai dengan kemajuan jaman, saat ini masing-masing masyarakat sudah memiliki smart phone canggih yang dapat mengakses dengan cepat setiap informasi melalui Medsos. Namun sebagian pihak justru menjadi oknum dengan menyebar berita Hoax yang meresahkan dan membahayakan kondusifitas masyarakat," tambahnya.

Diharapkan Kapolda, masyarakat agar selektif dalam menerima setiap berita yang diterima dan tidak sembarangan men share berita sebelum diketahui kebenarannya, karena Kepolisian akan menindak tegas setiap pelaku pembuat dan penyebar berita hoax.

Kemudian acara dilanjutkan pemberian bantuan peralatan penanganan bencana, dan santuan kepada anak yatim secara simbolis oleh Kapolda Jabar dan Bupati serta unsur Forkopimda Kab. Ciamis dan Pangandaran.

Selanjutnya pembacaan naskah Deklarasi damai dalam rangka menyongsong Pileg dan Pilpres 2019 yang aman, 
Share This Article :

KASUS NARKOBA