Loading...
MASIGNCLEANSIMPLE101

Kapolres Sinjai Memberikan Bantuan Kepada Masyarakat Kurang Mampu Sekaligus Menyalurkan Bantuan Kapolda Sulsel Di Masjid Nurul Tasyrik



Jurnal 34 news.com - SINJAI- Bentuk kepedulian dan empati kepolisian dari Polda Sulawesi Selatan terhadap tempat-tempat Ibadah khususnya tempat ibadah untuk umat Muslim. Kapolres Sinjai AKBP Sebpril Sesa SIK didampingi Wakapolres Sinjai Kompol Suarifuddin K S.Sos dan beberapa perwira Polres Sinjai, kembali menyalurkan bantuan dari Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Umar Septono untuk memberikan bantuan berupa materi dan tenaga disebuah Masjid yang sedang di renovasi diwilayah hukumnya. Minggu (16/12)

Kedatangan rombongan orang nomer satu di jajaran Polres Sinjai untuk memberikan bantuan ke sebuah Masjid tersebut, nampak disambut langsung oleh Kapolsek Sinjai Borong Iptu Ferasmus Rande bersama jajaranya serta Kepala Desa Batu Belerang Ahmad dan warga sekitar yang antusias menyaksikan penyerahan bantuan berupa uang tunai dan personilnya untuk proses  pembangunan di Masjid Nurul Tasyiriq.

Disela-sela kegiatan, Kapolres Sinjai AKBP Sebpril Sesa SIK, menyampaikan, kegiatan yang digelar pihaknya merupakan perwujudan dari atensi Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Umar Septono seputar kepedulian Polri terhadap masyarakat serta sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas rizki yang diberikan dengan membantu pembangunan rumah-rumah ibadah.

"Melaksanakan atensi dari Bapak Kapolda Susel, seputar Kepedulian Polri terhadap tempat-tempat Ibadah masyarakat diwilayah hukum Polres Sinjai, salah satunya dengan menyisihkan Rizki untuk membantu pembangunan Masjid," Papar Kapolres Sinjai, yang juga dikenal publik dekat dengan seluruh elemen warganya ini dilokasi.

Lebih jauh, Perwira Polri lulusan Akademi Kepolisian 1998 yang khas dengan senyum simpul nan humanis namun terkenal tegas dalam penegakan hukum tanpa tebang pilih, serta mampu menyelesaikan berbagai kasus ringan yang dialami warganya dengan penyelesaian melaui jalur 'Musyawarah Mufakat' tersebut, menambahkan, bantuan yang diberikan pihaknya merupakan perwujudan kedekatan antara Polri dan seluruh elemen Masyarakat diwilayah hukumnya.

"Ini merupakan wujud kepedulian dan kedekatan Polri bersama Masyrakat. walaupun bantuan tersebut tidak seberapa, setidaknya bantuan yang diberikan dapat sedikit membantu keperluan dalam penyelesaian pembangunan Masjid Nurul Tasyiriq, semoga bantuan ini bermanfaat bagi kita semua dan Masjid yang sedang direnovasi cepat selesai," Papar pemegang komando Polres Sinjai tersebut ke Wartawan media ini.

Masih di tempat yang sama. Bak gayung besambut, apresiasi dan untaian ucapan terima kasih dari para tokoh Masyarakat yang diwakili oleh Ahmad (kepala Desa Batu blerang). berhamburan menghampiri rombongan Kapolres Sinjai, yang  menurut Ahmad, masyarakat di Desa yang Ia pimpin merasa bangga dan terharu atas kepedulian dari pihak kepolisian terhadap terhadap tempat-tempat Ibadah di Desanya.

"Masyarakat sangat bahagia dan berterimakasih kepada Bapak Kapolda Susel yang telah memberikan bantuan dana melalui Bapak Kapolres Sinjai. Masyarakat yakin, dengan bentuk pelayanan seperti ini akan menambah erat jalinan silahturahmi seluruh masyarakat khususnya di desa ini, yang selama ini sudah sangat dekat dengan kepolisian dalam membina kamtibmas," Ungkap Ahmad.(***)
Share This Article :

KASUS NARKOBA