Loading...
MASIGNCLEANSIMPLE101

Kapolsek Cipondoh, Pimpin Apel Pasukan Gabungan Siaga Banjir



Jurnal34news.KOTA TANGERANG - Jelang datangnya musim penghujan, unsur muspika Pinang, Kotamadya Tangerang, mengadakan Apel Gelar Pasukan Siaga Banjir Bersama 3 Pilar yang berlangsung di Lapangan Apel Kecamatan, Pinang Kota Tangerang, Banten, dengan inspektur apel Kapolsek Cipondoh Kompol H Sutrisno SH. Senin (3/12/18) pagi.

Dalam amanatnya, Inspektur Apel pasukan gabungan tersebut, orang nomer satu di jajaran Polsek Cipondoh Kompol H Sutrisno SH. MH, yang dikenal publik wilayah hukumnya ramah dam humanis ini, menyampaikan untaian ucapan terima kasih atas sarana dan prasarana yang telah tersedia.

"Ucapan terima kasih kepada Bapak Camat Pinang M. Agun Djumhendi S.Sos yang telah menyiapkan sarana dan prasarana sehingga terlaksananya kegiatan ini. Tetap menjaga silaturahmi untuk Memperkuat sinergitas 3 pilar," Paparnya dihadapan ratusan peserta apel.

Lebih jauh, pemegang komando Polsek Cipondoh (Kapolsek) yang juga hobby blusukan untuk menyampaikan pesan-pesan seputar kamtibmas diwilayah hukumnya ini, menambahkan himbauan publik untuk bersama-sama mencegah datangnya musibah banjir.

"Menghimbau kepada Lurah se Kecamatan Cipondoh serta Pinang dan warga masyarakat untuk bersama-sama melakukan kerja bakti membersihkan saluran air di wilayahnya masing-masing untuk mencegah terjadinya banjir  karena musim penghujan sudah tiba.

Mari berdoa agar wilayah Cipondoh dan Pinang khususnya dan Kota Tangerang pada umumnya tidak terkena musibah banjir," Tutupnya disambut tepuk tangan ratusan peserta apel gabungan tersebut.

Apel pasukan gabungan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Cipondoh Kompol H Sutrisno SH. MH, nampak dihadiri oleh Camat Pinang M Agun Djumhendi S.sos, Danramil 01 Tangerang Mayor Arh Iman Kartiman, Camat Cipondoh Kiki wibhawa AP, para Lurah se-kecamatan Pinang dan Cipondoh serta ratusan personil TNI, POLRI, Sat Pol PP, Damkar, PMI, dan lain lain.

Seusai apel pasukan, kegiatan pun berlanjut dengan pengecekan kesiapan sarana pendukung penanganan banjir seperti perahu karet dan ban, dan diakhiri dengan kegiatan simulasi penanganan bencana banjir yang diikuti seluruh peserta apel pasukan hingga selesai.

Terpisah, seusai kegiatan apel pasukan gabungan, Kapolsek Cipondoh Kompol H  Sutrisno SH. MH menambahkan, dalam apel gelar pasukan siaga banjir tersebut, pihaknya menerjunkan ratusan pasukan gabungan.

"Pasukan gabungan terdiri dari Polsek Cipondoh 15 personil, Koramil 01 Tangerang 10, Kecamatan Pinang 40, Cipondoh 20, Damkar Pinang 10, PMI kota Tangerang 10, Pramuka 10, dan unsur masyarakat kecamatan Pinang ada 20 personil," Tandasnya ke Wartawan media ini.(BY)
Share This Article :

KASUS NARKOBA