Loading...
MASIGNCLEANSIMPLE101

Kapolsek Tangerang, Hadiri Peringatan HKSN Tingkat Kota Tangerang



Jurnal34nrews.com- Kota Tangerang - Kapolsek Tangerang Kompol Ewo Samono SH, melalui Wakapolsek Tangerang AKP Sarbini SH menghadiri dan membari pengamanan dalam peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKS tingkat Kota Tangerang Tahun 2018, yang digelaf oleh Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Sosial Kota Tangerang.

Kegiatan yang berlansung khikmat tersebut, berlangsung di Lapangan A Yani, Jalan Mayjen Sutoyo, Kelurahan Sukarasa, Kecamatan Tangerang, Kotamadya Tangerang  dengan Tema 'Harmoni dari Kota Tangerang untuk Kesetia kawanan Indonesia'. Minggu (16/12/18) Pagi.

Upacara peringatan dengan Pembina Apel Sugiarto Ahmad  Bagja (Asda II Kota Tangerang) serta Pemimpin Apel Sanjaya  (Kasie Dinsos Kota Tangerang) tersebut, dihadiri langsung oleh Hjh Masyati  Julia SH. MAP (Kepala Dinas Sosial Kota Tangerang), Dr. Ir. Rachmansyah M.Si (Kadisnaker Kota Tangerang)

Serta Drs. Heryanto.MAP. (Sekdis Dinsos Kota Tangerang), Kapten Inf Saryoto (Wadanramil 01 Tangerang), AKP Sarbini ( Wakapolsek Tangerang), seluruh SKPD dan OPD Kota Tangerang dan peserta apel dari KPM BPNT, PKH, Karang Taruna, TKSK, IPSM, TAGANA, LKS, LK3, Komunitas.

Dalam sela apel serta penyampaian kata sambutan Hj. Masyati Julia SH. MAP (Kepala Dinas Sosial Kota Tangerang) menyampakan, peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional Tingkat Kota Tangerang 2018, Puji syukur kehadirat allah SWT  atas nikmat dan rahmatnya kita bisa berkumpul di Sini.

"Ijinkan saya melaporkan  latar belakang peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional 2018, puncak peringatan acara berada di Provinsi Gorontalo yang dihadiri Presiden RI. Nilai kesetiakawanan perlu di lestarikan dan diperkokoh saling peduli dan berbagi dengan kerelaan, kesetiaan, kebersamaan guna tingkatkan harkat, martabat dan harga diri Indonesia khususnya kota Tangerang.

Maka dari itu perlu diselenggarakan hari Kesetiakawanan Nasional ini dan kita menjadi bagian HKSN  2018. Sesuai dengan UU No. 23 tahun 2004 , UU No. 11 tahun 2009 dan Kemensos No. 10 Tahun 2012. Tujuannya untuk membangun ingatan seluruh elemen masyarakat Indonesia agar nilai kesetiakawanan sosial tetap kuat sebagai modal sosial, gerakan peduli dan aksi sosial dalam bentuk apapun, sehingga meminimalisir kesenjangan sosial dalam kehidupan sehari-hari," Paparnya.

"Pelaksanaan hari Kesetiakawanan Sosial Nasional diselenggarakan pada tanggal 16 Desember 2018 di alun alun lapangan Ahmad Yani, adapun rangkaian kegiatan dalam peringatan Senam bersama oleh pilar pilar sosial, Donor Darah dari Dinas Kesehatan dan PMI Kota Tangerang, Kopi bersama dan Pentas Seni Budaya," Tutupnya dihadapan peserta.

Masih ditempat yang sama, hal senada disampaikan oleh Sugiharto  Ahmad Bagdja (Asda II kota Tangerang), Pihaknya mengucapkan Puji syukur kepada Allah SWT dapat memperingati hari Kesetiakawanan Sosial Nasional Tingkat kota Tangerang Tahun 2018. "Mudah - Mudahan tidak mengurangi arti dari pada kesetiakawanan kita semua. Mari kita ciptakan kondisi solidaritas, kebersamaan dan kondisi sosial membantu masyarakat dengan ikhlas agar kota Tangerang lebih baik lagi," Bebernya.

"Mari kerjasama kegiatan untuk, oleh masyarakat agar menciptakan kondisi lebih baik dengan Program kampung tematik kerjasama dengan berbagai SKPD dan juga masyarakat untuk optimalkan pemberdayaan masyarakat dengan bersama sama. Terimakasih Polri dan TNI  yang menjaga kondusifitas Kota Tangerang dan menciptakan kondisi masyarakat lebih baik," Tandasnya.(BY)
Share This Article :

KASUS NARKOBA