Loading...
MASIGNCLEANSIMPLE101

Kelurahan Batujaya, Resmi Gelar Pemilihan Kepala RW Diawal Desember 2018



Jurnal34news.com - KOTA TANGERANG | BANTEN - Salah satu daerah di bilangan Kotamadya Tangerang, Banten, tepatnya Kelurahan Batujaya yang masuk dalam Kecamatan Batu Ceper, diawal bulan Desember tahun 2018, resmi menggelar pemilihan kepala Rukun Warga (RW) yang berlangsung meriah.

Proses pemilihan kepala tingkat RW tersebut seperti yang digelar dalam pemilihan kepala RW 02 Kelurahan Batujaya yang membawahi 3 (tiga) RT 01, 02, 03, dihadiri langsung Lurah Batujaya H. Jamaludin  S.ip, Bhabinkamtibmas Batujaya Aiptu Suharno dan Babinsa Batujaya Serda Tedjo serta kepala pemilihan RW kecamatan Batu ceper Alhijaj serta ratusan warga sekitar. Minggu (02/12/18) pagi.

Pemilihan kepala RW 2018 yang dimulai dari dari pagi hingga penghitungan suara pada siang hari tersebut, menghadirkan dua kandidat diantaranya Edih H.M (50) dengan nomer 1 dan Rahmat SH (50) menduduki urutan nomer 2 dengan total hak suara atau mata pilih berjumlah 165 suara, Surat batal 2 (dua) disebabkan pencoblosan yang salah pada kertas suara dianggap tidak sah.

Seusai penghitungan suara, Ketua panitia kecamatan Batu ceper Alhijaj, menyampaikan, pemilihan kepala RW dikelurahan Batujaya digelar dua tempat yakni di RW 04 dan RW 02, sedangkan RW lainya tahap pengukuhan serta berharap dengan kepala RW 02 yang baru dapat bersinergi dalam pembangunan di Kelurahan Batujaya khususnya.

"Digelar dua tempat hari ini, RW 02 dan RW 04, sedangkan RW lainnya tahap pengukuhan, harapanya dengan terpilihnya kepala RW 02 yang baru dapat bersinergi dalam roda pemerintahan dan amanah serta memberdayakan Karang taruna Batujaya," Terang pria ramah ini yang belakangan diketahui ketua Panwascam Batu ceper ke awak media di lokasi.

Masih ditempat yang sama, Lurah Batujaya Jamaludi S.Ip, menyampaikan ucapan selamat terhadap kepala RW terpilih serta berharap sinergi dalam menjalankan roda pemerintahan ditingkat rukun warga di Kelurahan yang Dirinya pimpin. "Selamat atas terpilihnya Pak Edih sebagai kepala RW 02 yang baru, diharapkan dapat bersinergi dalam pembangunan lingkunganya bersama Kelurahan Batujaya," Ujarnya.

Sementara itu, Kepala RW 02 Kelurahan Batujaya yang baru Edi H.M menyampaikan, sebagai kepala RW terpilih 2018, Dirinya akan bersinergi serta meningkatkan pembangunan diwilayahnya bersama sama unsur terkait. "Alhamdulillah, dengan terpilihnya saya sebagai kepala RW 02 yang baru, siap memajukan lingkungan dengan bersinergi bersama unsur lainnya," Katanya seusai menerima stempel RW yang diserahkan secara simbolis oleh Lurah Batujaya Jamaludin. SIP.

Diketahui, dalam pemilihan kepala RW 02 yang dilakukan secara langsung di satu tempat pemungutan suara (Tps) tersebut, resmi dimenangkan mutlak oleh Edih H.M dengan perolehan suara 97 (sembilan puluh tujuh) suara, mengalahkan kandidat nomer 2 Rahmat SH yang memperoleh 66 (enam puluh enam) suara. (BY)
Share This Article :

KASUS NARKOBA