Loading...
MASIGNCLEANSIMPLE101

Mie Ayam " Naraya "Terjual 200 Mangkok Per Hari, Apa Istimewanya?



Jurnal34news.com - Bersama bakso, mie ayam adalah jenis kuliner yang mudah ditemui di mana saja.

Hampir semua daerah di Indonesia memiliki jagoan masing-masing untuk kuliner yang satu ini, tak terkecuali Di Tambora . Dari sekian banyak tempat yang menjual mie ayam di Jakbar  ini, warung mi ayam Naraya  adalah salah satu yang terkenal.

Beralamat di Jalan Tubagus Angke No 1 Tambora persis sebelah Kantor kecamatan Tambora  warung ini selalu ramai disesaki pelanggan.

Menurut salah satu pegawai Mie Ayam Naraya menuturkan bahwa warung ini telah ada sejak awal tahun 2017


Rasanya yang mantap dan memiliki ciri khas yang tidak Anda temukan di warung mie ayam lainnya membuat warung ini mampu bertahan di tengah menjamurnya warung mie ayam.

Mie Ayam Naraya memiliki mie dengan dengan saos pedasnya yg dinamakan saos iblis  khas ukuran yang cukup besar serta kuah yang kental berwarna kecoklatan. Kuah dengan cita rasa gurih manis tersebut berasal dari proses pemasakan ayam yang digunakan untuk  mie ayam.


Mie Ayam Naraya
Saat Anda mencicipi mie ayam ini, kenyalnya mie berpadu pas dengan gurih manisnya kuah. Rasanya akan semakin pas dengan tambahan saos sambal iblis racikan sendiri
"Untuk menjaga kualitas rasa, kami membuat sendiri mie-nya. Dalam sehari, kami menghabiskan mie sekitar 10 kilogram," ujar cuncun

Ayam dalam sehari mulai dari pukul 10.00 pagi tersebut menghabiskan ayam sekitar 5  kilogram. Cuncun menjelaskan, jika dihitung, dalam sehari warung tersebut bisa menjual lebih dari 200 porsi mie ayam.

"Setiap satu kilogram tepung terigu menghasilkan 11 porsi mie ayam," ujarnya.

Di warung ini, pengunjung tidak  hanya bisa memesan mie ayam ,ada pilihan sop buntut dan iga yang mana kuahnya nikmat sampai tetes terakhir   menu makanan lainnya. Namun, ada beberapa pilihan mie ayam, yakni mie ayam ceker, mie ayam jumbo, mie ayam ekstra ayam, dan mie ayam baso sapi.

 sedang sibuk siapkan racikan menu buat pelanggan.
Untuk harga, satu porsi mie ayam biasa cukup dibayar dengan Rp.15.000, mie ayam jumbo Rp 15.000, mie ayam ekstra ayam Rp 18.000, mi ayam extra ceker Rp 18.000, dan mie ayam baso Rp.20000

Meskipun setiap harinya selalu dipadati pembeli, Mie Ayam Naraya  tidak memiliki cabang. Setiap pembeli harus rela antre untuk mendapatkan satu porsi mie ayam legendaris ini, terlebih pada jam makan siang.

Hal tersebut juga harus dialami oleh Jaja dan iyon "Jika datang ke sini pasti selalu ramai dan antre. Meskipun harus antre, rasanya sebanding. Kuahnya yang kental dan gurih manis dan saos sambal iblisnya itu bisa membuat berkembang setelah habis  menyantap mie, tidak ditemukan di mie ayam lainnya," ungkapnya.(witra)
Share This Article :

KASUS NARKOBA