Loading...
MASIGNCLEANSIMPLE101

Polmasjid, Bhabinkamtibmas Polsekta Tangerang Gelar Jumling Dan Silaturahmi



Jurnal34news.com - Kota Tangerang - Polisi Cinta Masjid (Polmasjid) merupakan salah satu program unggulan Polres Metro Tangerang Kota yang di implementasikan jajaran Polsek-Polseknya melalui para personil Bhabinkamtibmas.

Hal tersebut seperti yang dilakukan langsung oleh Bhabinkamtibmas (Binamas) Polsekta Tangerang yakni Binamas Kelurahan Sukasari Aiptu Sugiyanto dan Binamas Kelurahan Kelapa Indah Aiptu Purwanto diwilayah binaanya masing-masing.

"Melaksanakan program Polmasjid dengan menggelar Sholat Jum'at keliling (Jumling) di masjid Masjid Nurul Amin bersama khotib KH.Hanafi dan Imam H Awing Asnawi serta ratusan jamaah," Terang Aiptu Sugiyanto seusai sholat Jum'at (07/12/18)

Terpisah, Aiptu Purwanto yang tak lain Binamas Kelurahan Kelapa Indah melakukan hal yang sama, jumling serta silaturahmi seperti rekan sejawatnya diwilayah binaanya bersama para Ulama dan warga setempat dan menyampaikan pesan-pesan seputar kamtibmas.

"Sambang warga dan tokoh Agama, Imam masjid Alhidayah - Modernland  Ustadz Anwar, sembari menyampaikan pesan-pesan seputar kamtibmas agar selalu berkoordinasi dengan Binama untuk menangkal paham radikal agar tidak berkembang di wilayah Kelurahan Kelapa Indah khususnya, guna mengantisipasi guantibmas," Kata Aiptu Purwanto.

Lebih jauh, Aiptu Purawanto kembali menambahkan, kegiatan yang dirinya lakukan tak lepas dari perintah pimpinanya Kapolsekta Tangerang Kompol Ewo Samono SH serta Kanit Binmas Polsekta Tangerag Iptu Irwan Kusuma SH.

"Sesuai atensi dari Bapak Kapolsek Tangerang melalui Bapak Kanit Binmas agar Bhabinkamtibmas selalu meningkatkan sambang wilayah dan sambang pondok Pesantren atau Majelis taqlim diwilayahnya masing-masing," Imbuhnya.

Masih ditempat yang sama, apresiasi dan ucapan terima kasih dari tokoh Masyarakat dan warga sekitar, nampak hadir dan berhamburan menghampiri para Binamas Polsekta Tangerang dalam kegiatan tersebut.

"Alhamdulillah...berterima kasih atas pesan-pesan dari Bapak-bapak Polisi,
Kami sebagai warga bisa lebih waspada dilingkungan masing-masing," Kata H. Ahmad (59) mewakil ratusan warga sekitar. (BY)
Share This Article :

KASUS NARKOBA