Loading...
MASIGNCLEANSIMPLE101

Polsek Kalibaru Gelar Maulid Nabi Muhammada SAW 1440 H Dan Pelepasan Purna Bhakti



Jutnal34news.com - JAKARTA - Kepolisian Polsek Kalibaru, Polres Pelabuhan Tanjung Priok (PTP), menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H serta pelepasan anggotanya yang Purna Bhakti yakni AIPTU Abbas Nur yang berlangsung di halaman Mako Polsek Kalibaru, Jakarta utara. Kamis (06/12/18) malam.

Maulid Nabi dengan tema 'Meneladani akhlak dan kepemimpinan Nabi besar Muhammad kita wujudkan Polri yang berprestasi dan inovatif dalam mengamankan Pemilu 2019' tersebut, dihadiri langsung oleh Kabag Ops di wakili oleh IPTU Sutrisno SH, Kasat Lantas Polres PTP AKP. Widodo S.

Kapolsek Sunda Kelapa di wakili IPTU Agus Sutrisno, Polsek Muara Baru Ipda Agus S, Kasat Reskrim Polres PPS AKP. M Faraok SIK, KBO Intel Polres PPS IPTU Kartono, Kasat Binmas Polres PPS AKP. Supriadi SH, Kasat Sabhara Polres PPS di wakili oleh IPTU Suharno.

Kepala KSOP Pelabuhan Kalibaru Syahrial, kepala KSOP Pelabuhan Marunda, Kesehatan Pelabuhan Kalibaru Arif Rivai, Kesehatan Marunda Feri, POSM AT Kalibaru PATKAMLA II - 3 - 16, Ketua Pokdar Kamtibmas Pelabuhan Kalibaru H. Muhammad Yusup dan ratusan warga sekitar.

Dalam penyampaian kata sambutan Kapolsek Kalibaru Kompol Agung Budi Leksono SH. SIK, MPd, menyampaikan apresiasi atas kehadiran tamu undangan dalam perayaan Maulid Nabi Muhammad tersebut.

"Dalam momen Maulid Nabi ini, mari kita tingkatkan ukhuwah Islamiyah dalam kehidupan berbangsa dan bernegara yang tidak mudah terpecah belah. Setiap jadi Kapolsek saya pasti mengadakan acara Maulid Nabi Muhammad SAW.

Di tambah Pelepasan anggota yang Purna Bhakti. Hal yang perlu kita kaji, termasuk dalam  AhlaQul Karimah dalam acara Maulid Nabi Muhammad SAW.Maulid adalah hari kelahiran Nabi Muhammad.

Apabila tuntunan nabi Muhammad SAW kita terapkan, insya allah negara kita akan besar dan kuat, jangan sampai negara Indonesia hancur seperti negara timur tengah yang hancur akibat perang saudara maka Ulama dan Umaroh harus  bersatu.

Saya terima kasih kepada panitia, Stake Holder dan masyarakat atas terselenggaranya acara Maulid Nabi Muhammad SAW di mako Polsek Kalibaru ini.Saya mohon Do'anya semoga saya bisa lulus dan lolos pada Sekolah Sespim," Paparnya dihadapan para jamaah.

Diketahui, kegiatan yang diawali dengan pembukaan dan berlanjut dengan pembacaan ayat suci Al Qur'an serta pemberian cindera mata terhadap Aiptu (purn) Abbas Nur (menceritakan riwayat selama dinas di Polri) serta Tausyah (ceramah agama Islam) tersebut, berlangsung meriah dan hikmat, hingga selesai dengan ramah tamah serta dokumentasi kegiatan. (Red)
Share This Article :

KASUS NARKOBA