Loading...
MASIGNCLEANSIMPLE101

Puluhan Da'i Kamtibmas Polsekta Tangerang, Dikukuhkan Kapolres Metro Tangerang Kota



Jurnal34news.com - Kota Tangerang - Polsekta Tangerang yang masuk dalam jajaran Polres Metro Tangerang Kota kini resmi memiliki Da'i kamtibmas yang di kukuhkan langsung oleh Kapolres metro Tangerang kota Kombes Pol Harry Kurniawan SIK. MH, di Ball room Rumah Makan Pondok Selera I, Kelurahan Sukarasa, Kotamadya Tangerang, Banten. Kamis (06/12/18) malam.

Kegiatan yang berlangsung meriah dan hikmat tersebut, selain dihadiri langsung oleh Kapolres metro Tangerang Kota, nampak hadir Kasat Binmas AKBP M Nezim SH, Kapolsekta Tangerang Kompol Ewo Samono SH, ketua MUI kecamatan Tangerang H Ujat Sujadi S.ag. Mpd, Camat Kota Tangerang Hendra Agus P S.ap.

Serta Danramil 01 Tangerang Mayor Kav Iman kartiman beserta jajaranya, Kanit Binmas Polsekta Tangerang Iptu Irwan Kusuma dan seluruh Bhabinkamtibmas, Da'i kamtibmas Polsekta Tangerang, Lurah dan Babinsa serta para Tokoh masyarakat, agama, pemuda, Se - kecamatan Tangerang.

Seusai kegiatan, Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Harry Kurniawan SIK. MH, melalui Kapolsekta Tangerang Kompol Ewo Samono SH, menyampaikan, dikukuhkanya Da'i kamtibmas tersebut, bertujuan menjalin kerjasama dalam menciptakan suasana kamtibmas yang aman dan kondusif diwilayah hukumnya.

"Kami (Polri) menyadari tak mampu bekerja sendiri, dengan pengukuhan Da'i kamtibmas merupakan salah satu upaya menciptakan suasana kamtibmas yang aman dan kondusif dengan menggandeng para tokoh agama, Ulama dengan harapan suasana kamtibmas di Kota Tangerang semakin kondusif serta lebih meningkat persatuan dan kesatuan dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika," Terangnya.

Lebih jauh, Orang nomer satu dijajaran Kepolisian resort Tangerang Kota (Kapolsek) yang dikenal publik ramah nan humanis serta mengaku putra kelahiran bumi Perwira (Purworejo Jawa -tengah) tersebut, kembali menjelaskan seputar tugas-tugas Da'i kamtibmas diwilayah hukumnya yang berjumlah puluhan terbagi di delapan Kelurahan.

"Da'i kamtibmas nantinya bertugas menyampaikan pesan-pesan seputar kamtibmas seperti antisipasi adanya berita-berita hoax, dan Total keseluruhan Da'i kamtibmas ada 36 personil, 4 dari kecamatan, dan yang 32 personil gabungan dari 8 (delapan) kelurahan diwilayah hukum Polsekta Tangerang," Terangnya dihadapan para Wartawan.

Masih ditempat yang sama, kepala Da'i kamtibmas Polsekta Tangerang H. Muhammad Wahyudi SH.MH, menyampaikan apresiasi dan pernyataan siap bersinergi bersama Polri dalam menciptakan suasana kamtibmas yang aman dan kondusif diwilayah hukum Polsekta Tangerang khususnya.

"Kami para Da'i kamtibmas siap bersinergi bersama Polri dan TNI dalam memberi kesejukan umat dan menjaga keutuhan NKRI yang merupakan harga mati. kami nantinya akan segera terjun ke tengah-tengah Masyarakat untuk menyampaikan pesan-pesan seputar
Kamtibmas hingga tercipta aman dan kondusif," Ujarnya

Diketahui, kegiatan yang mengambil Tema 'Silaturahmi Dalam Rangka Pengukuhan Da'i Kamtibmas' tersebut, nampak diawali dengan pembukaan berlanjut dengan pembacaan ayat suci Al Qur'an, serta penyampaian kata sambutan, dan penyematan yang ditandai dengan pengalungan sorban serta Pengukuhan Da'i kamtibmas wilayah hukum Polsekta Tangerang oleh Kapolres metro Tangerang kota, berlangsung meriah dan hikmat hingga berakhir dengan ramah tamah dan dokumentasi kegiatan.(BY)
Share This Article :

KASUS NARKOBA