Loading...
MASIGNCLEANSIMPLE101

Tingkatkan Profesionalisme, Polda Lampung Gelar Coaching Clinic Fungsi Identifikasi TA 2018



Jurnal34news.com - LAMPUNG - Dalam upaya meningkatkan profesionalisme jajaranya, Kapolda Lampung membuka secara langsung kegiatan 'Coaching Clinik Fungsi Identifikasi TA 2018, Inafis Siap Mendukung Penyidikan Melalui Scientific Crime Investigation' yang berlangsung di Ball Room Hotel Horison, Bandar Lampung. Selasa (4/12/18)

Nampak hadiri dalam kegiatan tersebut, Waka Polda dan Irwasda Polda serta para PJU Polda Lampung. Kombes Pol Yaya Ruhiyat inafis Mabes Polri dengan tiem Inafis sebayak 10 personil, Pamen (perwira menengah) Krimum Polda Lampung. Anggota Identifikasi Polda Lampung dan Polres Jajaran Polda Lampung.

Dengan menghadirkan pemberi materi dari Coacing Clinic fungsi identifikasi Mabes Polri diantaranya Kombes Pol Yaya Ruhiyat SIK. MH, AKBP Marsono SH, Kompol Suyatma, AKP Heny mulyani, Penata I Agung Riyadibu, Penata Awan Kusnawan, Pengda Agung Rusdiana, Penata IV Vera kartiana, Penata Ikhatiyas.

Dalam sela sela membuka acara sekaligus penyampaian kata sambutan, Orang nomer satu di jajaran Polda Lampung (Kapolda) tersebut, menyampaikan, Dalam era Globalisasi saat ini penyidik harus sudah meninggalkan cara penyelidikan dan penyidikan secara konvensional yang hanya mengandalkan pengakuan tersangka atau saksi saja.

"Sekarang Polisi harus mengutamakan Pembuktian dengan cara Scientifig Crime Indentivcation, pembuktian secara ilmiah dan Profesional dalam menemukan alat bukti pada suatu tindak Pidana.
Perlu kita pahami bahwa TKP (tempat kejadian perkara) adalah gudangnya alat bukti untuk membuka tabir dari suatu kasus tindak pidana," Paparnya.

Lebih jauh, Kapolda Lampung menambahkan, Dirinya sebagai pimpinan Polda lampung menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim Inafis Mabes Polri serta berpesan kepada peserta chocing Clinig fungsi identifikasi untuk menjadikan kegiatan tersebut sebagai sarana menimba ilmu guna mendukung pelaksanaan tugas dalam proses penyelidikan dan penyidikan.

"Dalam kesempatan ini saya ucapkan terima kasih kepada Kapus Inafis Mabes Polri yang akan melaksanakan Coching Clinic kepada pengemban fungsi inafis Polda Lampung dan jajaran. dan kepada peserta saya ucapakan selamat mengikuti pelatihan ini," Tutupnya.

Diketahui, seusai membuka acara dan penyampaian kata sambutan, kegiatan nampak dilanjutkan dengan pemberian cindera mata dari Kapolda Lampung kepada Kepala pusat (Kapus) Inafis Mabes Polri serta dilanjutkan kembali dengan fhoto bersama (dokumentasi kegiatan).

(witra)
Share This Article :

KASUS NARKOBA