Loading...
MASIGNCLEANSIMPLE101

Yuk Mampir Ke RM Baruga Cotto Makasar Menikmati Kuliner Khas Masakan Sulawesi Terletak Di Jalan Raya Teluk Gong Jakarta Utara



Jurnal34news.com - Jakarta - Suasana ramai malam di Baruga Cotto Makassar para penikmat makanan khas Makassar, di rumah makan Baruga cotto Makassar, yang beralamat Jln. Raya Telukgong samping PosPol teluk intan Pejagalan - Penjaringan Jakarta Utara.


Disini anda dapat menikmati masakan khas Makassar, diantaranya cotto Makassar, SOP konro, konro bakar, pallu basa, songkolo Bagadang, Bau piapi untuk menu bakar anda juga dapat menikmati Ikan bakar sambal mangga apa pun jenis ikan nya enak untuk dinikmati.



Rina Pelanggan Setia RM Baruga Cotto Makassar saat ditemui tengah menikmati menu sara' Ba  es pisang ijo mengatakan masakan disini murah meriah dan sesuai lidah.

"Iya hampir semua menu disini enak-enak, sudah murah, banyak menu dan tempatnya juga seperti pedesaan. Pokoknya makanan disini bisa bikin lidah anda meleleh dengan kelezatan masakan khas Makassar." katanya.


Saat ini coto makassar sudah menyebar ke berbagai daerah di Indonesia, mulai di warung pinggir jalan hingga restoran. Masyarakat umum juga menyukai bagian daging sapi atau kerbau yang terletak di bagian punggung (sirloin) itu. Sementara beberapa penjual memberi pilihan daging sapi atau jeroan, atau campuran keduanya, untuk dihidangkan. Sabtu, 22/12/18.



Coto makassar diperkirakan telah ada semenjak masa Kerajaan Gowa di abad ke-16. Dahulu hidangan coto bagian daging sapi sirloin dan tenderloin hanya disajikan untuk disantap oleh keluarga kerajaan. Sementara bagian jeroan disajikan untuk masyarakat kelas bawah atau abdi dalem pengikut kerajaan.



"Untuk anda yang penasaran silahkan datang ke rumah makan Baruga cotto Makassar Daeng Jamal. Disini 24jam lagi,"tambahnya.


Eni (45) menambahkan Baruga Cotto Makassar tempat yang cocok untuk nongkrong dan berkumpul.



"Iya tempat ini cocok untuk acara-acara kumpul ,ya seperti sekarang ini malam minggu, ini kita perkumpulan sekolah malam mingguan disini ,sambil makan soto Makassar dan ikan bakar favorit kami. Pokoknya cocok deh ini RM dijadikan tempat tongkrongan." serunya.
Share This Article :

KASUS NARKOBA