Loading...
MASIGNCLEANSIMPLE101

Demi Berikan Rasa Aman Pada Masyarakat,Polres Cilegon Gelar Operasi Cipta Kondisi

Jurnal34news.com - Cilegon,Banten - Guna memberikan rasa aman, nyaman dan mengantisipasi kejahatan jalanan di wilayah hukum Polres Cilegon -Polda Banten, tim Personil gabungan Sat Sabhara, Sat intel, Satlantas dan Satreskrim serta gabungan Polsek gencar Operasi Cipta Kondisi.Senin(21/1/2019). Pukul 20.00 WIB. Sasaran Operasi Cipta Kondisi yang dilaksanakan dalam mengantisipasi kejahatan jalanan dengan sasaran premanisme/kejahatan jalanan dan pungli.

Kapolres Cilegon,AKBP Rizki Agung Prakoso, mengatakan,"Operasi Cipta Kondisi dilaksanakan pada 10 titik yaitu ;Terminal Terpadu Merak,Tolgate Asdp Merak,Pelabuhan Pelindo Ii Ciwandan,Jalan Anyar Sirih, Ds. Anyar, Kec. Anyar, Kab. Serang,Jln. Raya CilegonAnyar,Depan Mako Polsek Mancak,Pintu Masuk Perum Pesona,Ruko Kedaleman, Kec. Cibeber, Kota Cilegon,Kp.Pasar, Ds. Ampel, Kec. Puloampel, Kab.Serang,dan Jl. Kh. Tb. Ismail Kavling Blok F. Kota Cilegon."Ucap Rizki.

"Dari 10 titik Ada sebanyak 37 orang mencurigakan yang kita temui di lapangan dan mereka akan kita lakukan pendataan, pembinaan dan penyuluhan tentang premanisme dan harkamtibmas, serta diberikan himbauan untuk tidak melakukan kegiatan yang meresahkan dan melawan hukum."Tutup Kapolres Cilegon.

Ditempat yang berbeda,Kapolda Banten Irjen Pol.Tomsi Tohir juga mengatakan,"Polri merupakan alat negara yang mempunyai tugas pokok yaitu sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat dan aparat penegak hukum wajib menjaga kamtibmas dan rutin melakukan patroli kewilayahan untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan,oleh karena itu Kita dari Kepolsian akan terus melaksanakan Operasi Cipta Kondisi secara rutin,agar masyarakat di Provinsi Banten dapat beraktifitas dengan aman dan nyaman karena ini sudah kewajiban Kepolisian sebagai pelayan Masyarakat,".Ujar kapolda.

"Saya ingatkan dan tekankan kepada seluruh anggota agar selalu waspada dengan melakukan patroli rutin di tempat-tempat keramaian atau kerumunan masyarakat serta obyek vital yang ada di wilayah hukum Polda Banten."tegas Kapolda Banten.

Kegiatan operasi cipta Kondisi berakhir dengan aman dan kondusif.[BidHms]
Share This Article :
JURNAL34NEWS

KASUS NARKOBA