Loading...
MASIGNCLEANSIMPLE101

IKA SMPN 45 Bersama Ilusmaga SMA 33 menyerahkan dana bantuan bagi warga daerah terdampak tsunami di Banten

Jurnal34news.com - Bantuan itu diserahkan langsung Anggota IKA 45  dan ilusmaga 33 kepada Masyarakat Langsung Sabtu (5/1/2019) kemarin.

Ketua Ika Smpn 45 yang akrab disapa Etty itu mengatakan, sebagai bentuk solidaritas Sebagai Anak manusia ,Ika Smpn 45 bersama ilusmaga  memberikan bantuan Sembako dan Perlengkapan bayi,alat tulis  kebutuhan dalam wanita sebanyak  satu truk colt diesel untuk daerah  terdampak bencana.

"Kami turut prihatin dan berduka atas kejadian tsunami. Saya hari ini membawa bantuan ke daerah desa sumurjaya kecamatan  sumur pendeglang  Selatan  juga," ujar Etty  bersama rombongan IKA dan Ilusmaga saat meninjau kondisi korban di posko Swadaya warga   yang digagas oleh bang qois dari pertama kali bencana tsunami .

"Aksi peduli Tsunami Anyer-Kalianda yang digagas Koordinator Bidang Kerohanian Dan Sosial Kemasyarakatan ILUSMAGA JAKARTA, merupakan wujud nyata tujuan yang ingin dicapai ILUSMAGA dalam menumbuhkan kepedulian alumni SMAN 33 kepada sesama, khususnya berkaitan dengan bencana nasional yang beberpa Kali terjadi belakangan ini.

Efek positif yang juga ingin dicapai dalam aksi sosial seperti ini selanjutnya membantu para korban yang terdampak bencana  adalah memperkuat persatuan Dan Tali persaudaraan antar alumni SMAN 33 dengan Cara sama - sama merasa memiliki tanggung jawab yang sama untuk membantu para korban .
Kita saling bahu membahu mengumpulkan bantuan berupa donasi maupun pengumpulan barang-barang yang dibutuhkan para korban bencana. Dengan Cara tersebut diharapkan seluruh alumni sebagai Satu kesatuan yang sama-sama merasa bertanggungjawab membantu  para korban bencana" Ujar Jaya Mewakili Ketua umum ILUSMAGA JAKARTA KOMBESPOL Drs. H.R. Adang Ginanjar, MM

Ia berharap bantuan kemanusiaan itu bisa sedikit meringankan para korban. Dalam kunjungannya ke Sumur kecamatan pandeglang  Ketua Ika 45 bersama perwakilan Ilusmaga  dan Anggota , sempat bercengkrama dengan para korban, khususnya anak-anak.
"Ini rasa solidaritas dan cinta kami kepada sesama anak manusia  kami mudah-mudahan bisa dimanfaatkan. Kita doakan semoga bisa kembali normal sambil tetap waspada agar kejadian seperti ini tidak terulang dan mendapatkan hikmah," ucap Etty


Rombongan langsung menuju posko Swadaya warga untuk menyerahkan bantuan paket sembako  dan sepanjang jalan yang mana dibagi bantuan secara rundwon.

Etty menyebutkan bahwa sumbangan ini difokuskan untuk kebutuhan dasar logistik, pakaian dan lainnya.

"Kita juga membawa bantuan alat tulis , kita doakan juga semoga pulih dan normal kembali,” katanya.


Share This Article :

KASUS NARKOBA