Loading...
MASIGNCLEANSIMPLE101

Intelpay : Digital Payment dan Store & Share dengan Teknologi Blockchain Pertama di Indonesia


Jurnal34news.com - Data merupakan sumber daya utama di era revolusi industri 4.0. Lain halnya dengan jaman nenek moyang kita, dimana sumber daya utamanya adalah minyak. Data memiliki fungsi yang sangat strategis yakni, sebagai dasar untuk membuat suatu perencanaan, dasar untuk membuat keputusan, alat pengendali terhadap pelaksanaan suatu aktivitas dan sebagai dasar evaluasi suatu kegiatan. Oleh karena itu, data sangat penting dalam pengelolaan suatu pemerintahan atau instansi.

Keamanan data merupakan hal utama dalam menjaga kerahasiaan informasi terutama yang berisi informasi sensitif yang hanya boleh diketahui isinya oleh pihak tertentu saja. Manajemen penyimpanan data yang diterapkan oleh perusahaan atau instansi di Indonesia saat ini masih jauh dari kata aman. Sistem back-up data sudah tidak lagi menjanjikan keamanan yang seutuhnya.
Lentera Digital Global menawarkan satu solusi yang luar biasa bagi perusahaan maupun instansi untuk menjaga keamanan data-data pentingnya. IntelPay (Intelligent Payment), platform perama yang mencakup sistem hybrid, yaitu tempat penyimpanan dengan sistem Blockchain, Rupiah Digital dan E-commerce, dengan pekerjaan fungsional penuh (mudah, sederhana, transparan, dan cepat) sehingga kita dapat melakukan transaksi tanpa batas. IntelPay juga menyediakan beberapa fitur tambahan untuk transaksi, pertukaran, transfer dan belanja.

IntelPay menyediakan fitur penyimpanan file berbasis blockchain (dokumen, gambar, dan video). File yang disimpan di IntelPay lebih aman karena sepenuhnya dienkripsi, sehingga hanya dapat dilihat oleh individu yang memiliki kunci khusus yang hanya dimiliki oleh pengguna yang mengunggah file dan tidak akan hilang selama sistem blockchain berlanjut.

Selain itu, Intelpay juga menyediakan fitur pembayaran digital rupiah yang dapat ditransaksikan antar pengguna, juga dapat digunakan sebagai metode pembayaran dalam fitur e-commerce.

Sistem lainnya yang dimiliki oleh IntelPay adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk melakukan transaksi (beli-jual-sewa) produk atau layanan, seperti e-book, program pelatihan, start-up, rumah, mobil, dll.
IntelPay dan Blockchain adalah pasangan yang sempurna untuk mengamankan konten dan data Anda. Jika perusahaan Anda memberikan data dalam jumlah besar kepada pengguna, pendekatan peer-to-peer (P2P) dapat menghemat jutaan bandwidth. IntelPay dapat menyediakan pengiriman konten P2P yang aman.

IntelPay menawarkan kinerja yang cepat dan pengarsipan terdesentralisasi jika Anda bekerja dengan mendistribusikan dan menganalisis kumpulan data besar. IntelPay memberikan kemudahan, efisiensi dengan biaya yang rendah yang dapat digunakan dari berbagai kalangan usia.


Oleh : Dede Farhan Aulawi
Share This Article :

KASUS NARKOBA