Loading...
MASIGNCLEANSIMPLE101

SATGAS YONIF RAIDER 613/RAJA ALAM AJARI ANAK-ANAK TAPAL BATAS BELAJAR MENGAJI


Jurnal34news.com - NUNUKAN -Menjaga perbatasan dari penyusupan asing ataupun penyelundupan barang - barang illegal sudah menjadi tugas Tentara Nasional Indonesia (TNI) khususnya Satgas Pamtas RI - Malaysia Yonif Raider 613/Raja Alam yang sedang bertugas menjaga perbatasan RI - Malaysia di wilayah Prov. Kaltara, Sabtu (19/2019).

Selain menjalankan tugas pokok dengan menjaga patok perbatasan dan mengamankan wilayah perbatasan, Satgas Pamtas RI - Malaysia Yonif Raider 613/Raja Alam juga mempunyai tugas meningkatkan kualitas hidup masyarakat di perbatasan salah satunya dengan memberi bekal ilmu yang dapat menambah wawasan.

Kali ini melalui kegiatan Komsos kreatif, anggota Pos Sei Ular SSK II Satgas Pamtas RI - Malaysia Yonif Raider 613/Raja Alam memberikan bimbingan kegiatan keagamaan yaitu dengan mengajak belajar mengaji Al-Quran kepada para anak-anak yang berada di tapal batas Kampung Sei Ular Kec. Seimanggaris Kab. Nunukan Prov Kaltara.

Adalah Sersan Dua Rijalul beserta para anggota Pos Sei Ular lainnya yang tergabung dalam Satgas Pamtas RI - Malaysia Yonif Raider 613/Raja Alam membantu warga yang berada di sekitar Pos Sei Ular dengan memberikan bimbingan bagi anak-anak mereka untuk belajar agama dengan membaca Iqro, menghafal surat - surat pendek Al-Quran dan membaca Al-Quran.

Masyarakat di sekitar Pos Sei Ular merespon sangat baik dan merasa antusias dengan kegiatan yang dilakukan oleh para anggota Pos Sei Ular karena hal tersebut dapat membantu anak - anak mereka lancar membaca Al-Quran, dan juga mendapatkan wawasan lebih mengenai agama dan ahlak budi pekerti yang baik. Hal ini diakui oleh salah satu tokoh masyarakat kampung sei ular yakni bapak Aidil Fitri yang juga bertindak sebagai ketua RT 01 bahwa hal ini adalah yang pertama kali ini ada di desa mereka.

Dan SSK II Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Raider 613/Raja Alam, Kapten Inf Roy Satrya Pasaribu menyampaikan bahwa tanggungjawab membina generasi muda hanya terletak dipundak orang tua dan guru namun haruslah dipikul oleh kita semua. Faktor lingkungan juga sangat berpengaruh terhadap kepribadian anak. Melalui kegiatan seperti ini diharapkan agar anak - anak di wilayah perbatasan khususnya Desa Sei Ular mempunyai pemahaman tentang agama dan ahlak budi pekerti yang baik sehingga dapat menjadi bekal dalam diri mereka.

Warga Desa Sei Ular mengucapkan banyak terima kasih kepada Satgas Pamtas RI - Malaysia Yonif Raider 613/Raja Alam yang mau mengajarkan anak - anak mereka  membaca Al-Quran hingga dapat lancar membacanya. Mudah - mudahan ilmu yang mereka dapat dari para prajurit penjaga perbatasan ini bisa bermanfaat dan berguna bagi masa depan mereka.

Sumber Penrem 091/ASN
Share This Article :

KASUS NARKOBA